Jakarta (ANTARA) - Tata resmi menghadirkan kendaraan dari segmen Sport Utility Vehicle (SUV) Punch di pasar India, untuk bersaing dengan Hyundai Casper, Suzuki Ignis, Renault Kwid, dan Mahindra KUV100.

Mobil ini memiliki desain "Impact 2.0", hasil kolaborasi antara studio desain Tata di India, Inggris, dan Italia, dengan semua pekerjaan teknik dilakukan di India.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, mobil ini memiliki desain lampu yang ganda, bodi berotot, lapisan plastik yang tebal pada bagian bumper dan kusen samping, ditambah perawatan bi-tone yang sering kita lihat di segmen ini.

Kendaraan ini ditopang dengan menggunakan pelek 15 inci atau opsional 16 inci. Mobil ini hadir dengan dimensi panjang 3.827 mm (150,6 inci) dengan jarak sumbu roda 2.445 mm (96,3 inch), Punch lebih besar dari Hyundai Casper tetapi lebih kecil dari C3 Citroën yang menuju India.

Tata Punch didasarkan pada arsitektur ALFA (Agile Light Flexible Advanced Architecture) yang juga menopang hatchback Altroz B-Segment. Perusahaan menyarankan bahwa Punch mendapat peringkat bintang 5 pada tes Global NCAP, yang merupakan pencapaian yang cukup untuk model spesifikasi India dengan ukuran ini.

Mobil ini mengandalkan mesin tiga silinder Revotron 1.2 liter yang disedot secara alami yang menghasilkan tenaga 84 hp dan torsi 113 Nm. Tenaga ditransmisikan ke gandar depan melalui manual lima kecepatan atau gearbox otomatis lima kecepatan.

Punch tersedia dalam empat level trim – Pure, Adventure, Accomplished, dan Creative, dengan paket kustomisasi Rhythm dan Dazzle opsional.

Pada bagian dalam, mobil ini dilengkapi dengan airbag ganda dan jendela elektrik pada bagian depan. Trim Adventure hadir dengan sistem infotainment 4 inch, 4 speaker, port pengisian USB, jendela elektrik belakang, dan kontrol yang dipasang di roda kemudi.

Untuk varian Accomplished, hadir dengan mid-spec menampilkan infotainment Harman 7-inci dalam gambar, 6 speaker audio, lampu belakang LED, cruise control, dan tombol start-stop.

Pada varian Creative, mobil ini hadir dengan tambahan layar 7 inci pada klaster instrumen, A/C otomatis, lampu depan dan wiper otomatis, sandaran tangan belakang, lingkar kemudi berbalut kulit, lampu kabut, dan velg 16 inci.



Baca juga: SUV Tata Safari Gold Edition diluncurkan

Baca juga: Tata Tiago NRG sasar anak muda, harga mulai Rp128 juta

Baca juga: Mobil Tata Motors dapat sentuhan audio Harman
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021