PSP Bervaksin selesaikan 15.219 dosis vaksin warga Jabodetabek

PSP Bervaksin selesaikan 15.219 dosis vaksin warga Jabodetabek

Salah satu warga menerima vaksinasi COVID-19 oleh Garda Pemuda NasDem melalui program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin di Jakarta, beberapa waktu lalu. ANTARA/HO-GP NasDem

Jakarta (ANTARA) - Garda Pemuda (GP) NasDem menyelesaikan 15.219 dosis pertama dan kedua vaksinasi bagi warga Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi (bodetabek) melalui program Pemuda Siaga Pandemi (PSP) Bervaksin sejak awal September hingga pertengahan Oktober 2021.

Ketua Umum GP NasDem Prananda Surya Paloh melalui keterangan tertulis di Jakarta, Selasa, mengatakan program PSP Bervaksin merupakan bentuk pengabdian bagi masyarakat Indonesia.

Prananda menuturkan kegiatan PSP Bervaksin melayani penyuntikan tiga jenis vaksin, yaitu Pfizer untuk dosis pertama dan kedua, serta AstraZeneca dan Sinovac khusus untuk dosis kedua.

Prananda menyebutkan pencapaian dan antusiasme masyarakat mengikuti program itu mendorong GP NasDem menggelar kembali kegiatan vaksinasi massal di berbagai daerah, guna membantu pemerintah Indonesia untuk mempercepat proses pencapaian kekebalan komunal (herd immunity).

"Ini adalah ikhtiar kita bersama. Komitmen kami tidak akan terhenti di sini, melainkan terus bergulir hingga pandemi berakhir. Dalam waktu dekat, kami berencana untuk melanjutkan kegiatan PSP Bervaksin di kota lain di Indonesia,”ujar Prananda.

Baca juga: Garda Pemuda NasDem: PSP Bervaksin kedepankan sisi kemanusiaan

Sementara itu, Ketua DPP Bidang Politik dan Otonomi Daerah GP NasDem Ratih Megasari Singkarru meyakini semangat vaksinasi yang tinggi akan memulihkan kehidupan masyarakat di Indonesia.

"Sektor kehidupan masyarakat akan semakin kuat dan akan terus dibuktikan dengan kontribusi nyata seperti PSP Bervaksin ini,” tutur Ratih.

Sebelumnya, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta turut mengapresiasi kontribusi nyata yang dilaksanakan GP NasDem dalam misi mendukung penanganan pandemi COVID-19 di kawasan Jabodetabek.

Peserta PSP Bervaksin didominasi oleh masyarakat usia 18-49 tahun, diikuti dengan usia pra-lanjut usia (lansia) (50-59 tahun) dan remaja di atas 12 dan lansia.

Ratih menuturkan organisasi kepemudaan tersebut berikhtiar untuk dapat menghadirkan kegiatan PSP Bervaksin ke berbagai kota yang tersebar di Indonesia.

Baca juga: PSP Bervaksin sasar 620 warga DKI Jakarta per hari

“Kami harap bentuk peran aktif kami ini dapat terasa manfaatnya dalam memfasilitasi semua lapisan masyarakat,” ucap Ratih.

Selain PSP Bervaksim, GP NasDem juga menggulirkan kegiatan PSP Berderma untuk mendapatkan ribuan kantong darah dan plasma konvalesen dari seluruh provinsi di Indonesia.

GP NasDem juga telah melakukan berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti pembagian sembako, pendirian dapur umum, pembagian masker dan penyemprotan disinfektan.
Pewarta : Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2021