Ini menjadi bahan yang sangat bermanfaat bagi kami untuk bisa terus-menerus melakukan koreksi sehingga memastikan kota ini maju dan bahagia warganya
Jakarta (ANTARA) - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memuji laporan dari Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia (YLBHI) Jakarta yang berisikan rapor merah empat tahun kepemimpinannya sebagai bahan perbaikan Ibu Kota.

"Kami mengucapkan terimakasih, kami sangat senang LBH memberikan energi dan perhatian memikirkan Jakarta. Ini menjadi bahan yang sangat bermanfaat bagi kami untuk bisa terus-menerus melakukan koreksi sehingga memastikan kota ini maju dan bahagia warganya," kata Anies di Gedung DPRD DKI, Selasa.

Baca juga: Anies: IMB Kawasan Tanah Merah jadi yang pertama di Indonesia

Lebih lanjut, Anies memiliki harapan agar perhatian yang sama diberikan pada seluruh provinsi sehingga manfaat yang dimiliki lembaga advokasi nirlaba ini bukan hanya dirasakan oleh DKI Jakarta.

"Mudah-mudahan perhatian yang sama diberikan ke seluruh Pemprov di Indonesia sehingga manfaat dari LBH dan perhatian dari anak-anak muda yang peduli keadilan itu dirasakan oleh semua gubernur dan dirasakan oleh seluruh provinsi di Indonesia," ucapnya.

Sebelumnya, pada Senin (18/10) lalu, LBH Jakarta menyerahkan rapor merah empat tahun kepemimpinan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga: Riza: Empat tahun Anies telah tepati janji

Dalam dokumennya, ada sepuluh poin yang disorot LBH Jakarta.

"Kita menggarisbawahi sepuluh permasalahan di Jakarta, termasuk janji politik Anies ketika naik menjadi Gubernur DKI Jakarta dan beberapa masalah krusial yang ada di Jakarta selama masa kepemimpinannya," kata pengacara publik LBH Jakarta Charlie Meidino, di Balai Kota Jakarta, Senin (18/10).

Rapor merah itu diserahkan dalam bentuk kertas dengan yang menjadi sorotan mulai dari buruknya kualitas udara Jakarta, penanganan banjir, penanganan pandemi COVID-19, hingga reklamasi Jakarta.

Baca juga: Anies sambut baik warteg bergabung di program KSBB

Sorotan pada sepuluh permasalahan tersebut berangkat dari kondisi faktual warga DKI Jakarta dan refleksi advokasi LBH Jakarta selama empat tahun masa kepemimpinan Anies.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2021