Bandung (ANTARA) - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil mengantarkan Yasmin Nafisah,
atlet PON cabang olahraga bola voli yang mengalami cedera, menjalani pemeriksaan di Rumah Sakit Halmahera, Kota Bandung, Selasa.

Yasmin Nafisah adalah atlet asal Kota Cimahi, Jabar yang mengalami cedera saat berlaga di PON XX Papua.

"Jadi hari ini agenda kemanusiaan, saya mendampingi Yasmin atlet nasional bola voli yang cedera di Papua," kata Kang Emil.

Dia mengatakan berdasarkan analisa sementara Yasmin mengalami dislokasi di bagian tempurung kaki kirinya usai melakukan smash.

"Otot tempurung lututnya cedera dislokasi karena pas smash turun pakai satu kaki akhirnya melintir. Saya antar ke RS Halmahera. Kata dokter sih harus dioperasi. Tentu kita doakan supaya pulih seperti sedia kala karena klub voli harus bertanding," ujar Kang Emil.

Orang nomor satu di Provinsi Jabar ini sempat memberi semangat Yasmin dan mengantarnya hingga pintu rumah sakit.

Kang Emil juga memastikan Yasmin akan mendapat perawatan maksimal dari rumah sakit.

Setelah mengantar atlet berobat, Kang Emil mengecek kondisi para atlet Jabar yang tengah menjalani karantina di Hotel Horison, Kota Bandung.

Sesuai regulasi, para atlet dan ofisial yang berada di Papua lebih dari sepekan wajib menjalani karantina.

"Hari ini bergelombang yang sudah keluar masuk di hotel ini sekitar 160-an dr 10 cabor. Tadi disaksikan sedang di tes PCR kalau negatif semua bisa pulang kembali ke rumah masing-masing," katanya.

Gubernur Jabar juga mengapresiasi para atlet, pelatih dan pengurus cabang olahraga yang mau memberikan upaya maksimal hingga Jabar bisa menggandakan predikat juara umum.


Baca juga: Jawa Barat "kahiji deui euy" di PON Papua
Baca juga: Jawa Barat juara umum cabang atletik PON Papua
Baca juga: Jabar pertahankan gelar juara umum dayung PON Papua

Pewarta: Ajat Sudrajat
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021