Timnas U-23 bangkit dari ketinggalan, tundukkan Tajikistan 2-1

Timnas U-23 bangkit dari ketinggalan, tundukkan Tajikistan 2-1

Gelandang timnas senior Zulfandi mengikuti latihan bersama timnas U-23 di Lapangan G Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Senayan, Jakarta, Jumat (15/11/2019). Latihan tersebut untuk persiapan melawan timnas Iran U-23 pada laga uji coba jelang SEA Games 2019. ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/nz

Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-23 Indonesia mampu bangkit dari ketinggalan lalu menundukkan tuan rumah Tajikistan dengan skor 2-1 pada laga uji coba di Stadion Republican Central, Dushanbe, Tajikistan, Selasa.

Dipantau melalui laman Twitter PSSI, @PSSI di Jakarta, Indonesia tertinggal 0-1 terlebih dahulu dari lawannya sejak menit kelima.

Skuad Garuda pun muda meningkatkan intensitas serangan. Mengandalkan Amiruddin Bagus dan Hanis Saghara di depan serta didukung Ramai Rumakiek dan Witan Sulaeman dari sayap, anak-anak asuh pelatih Shin Tae-yong mulai menebar ancaman ke pertahanan Tajikistan.

Percobaan demi percobaan dilakukan sampai akhirnya Indonesia mencetak gol pada menit ke-35 melalui Hanis Saghara yang memanfaatkan kombinasi Witan Sulaeman dan Mohammad Kanu.

Skor imbang 1-1 bertahan sampai jeda.

Babak kedua, Witan sempat membuat peluang pada menit ke-57, tetapi bola masih menyamping dari gawang lawan.

Baca juga: PSSI targetkan Indonesia lolos ke Piala Asia U-23 2022

Indonesia akhirnya mampu membalikkan kedudukan pada menit ke-63. Amiruddin Bagus menjadi pembuat skor setelah mendapatkan umpan dari Witan Sulaeman.

Setelah unggul, Indonesia merapatkan barisan dan semakin disiplin dalam bertahan maupun menyerang. Timnas U-23 Indonesia pun menang 2-1.

Pertandingan uji coba tersebut menjadi bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Selain menghadapi Tajikistan, Indonesia dijadwalkan melawan Nepal pada laga persahabatan berikutnya, Jumat (22/10).

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Tajikistan, Indonesia berada satu grup, Grup G, dengan Australia, China dan Brunei Darussalam.

Namun, China dan Brunei Darussalam memutuskan mundur dari kompetisi sehingga Indonesia hanya akan melawan Australia yaitu pada 27 dan 30 Oktober 2021.
Baca juga: Indonesia segrup Australia-China di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022
Baca juga: PSSI tak masalah AFC undi ulang Grup G-K Kualifikasi Piala Asia U-23
Pewarta : Michael Siahaan
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021