Panglima dan Kapolri puji Akabri 99 karena bantu percepatan vaksinasi

Panglima dan Kapolri puji Akabri 99 karena bantu percepatan vaksinasi

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto (dua kanan) dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo (kanan) pada acara vaksinasi massal dan bakti sosial Akabri 99 Peduli di Markas Korps Brimob Polri, Depok, Jawa Barat, Rabu (20/10/2021) melepas keberangkatan truk-truk yang mengangkut paket sembako untuk diserahkan kepada masyarakat yang membutuhkan. ANTARA/Genta Tenri Mawangi

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo memuji aksi Alumni Akabri Angkatan 1999 yang menggelar vaksinasi massal dan menyalurkan paket sembako kepada masyarakat selama pandemi COVID-19.

Kegiatan vaksinasi yang digelar Alumni Akabri 99 secara serentak di 34 provinsi menjadi salah satu cara membantu pemerintah mengejar target vaksinasi nasional hingga 2 juta dosis per hari, kata Panglima TNI di Markas Korps Brimob Polri, Depok, Jawa Barat, Rabu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Akabri Angkatan 99 yang melaksanakan kegiatan vaksinasi dan bakti sosial untuk seluruh masyarakat di 34 provinsi. Semoga kegiatan ini terus berlanjut dan dilaksanakan oleh leting (angkatan, red.) di atas dan di bawahnya,” kata Panglima saat meninjau kegiatan vaksinasi dan penyaluran paket sembako di Mako Brimob, Depok.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri harap 3T dan vaksinasi di Bali bisa maksimal

Dalam kesempatan yang sama, Kapolri menyambut baik aksi Akabri 99 Peduli membantu pemerintah mempercepat laju vaksinasi.

“Hari ini, saya dan Panglima memberi apresiasi kepada seluruh Alumni Akabri 99 yang telah aktif secara langsung serta berkontribusi dalam kegiatan percepatan vaksinasi,” kata Kapolri.

Kapolri menyampaikan harapannya kepada seluruh pihak agar turut serta membantu pemerintah mencapai target vaksinasi 2 juta dosis per hari.

Baca juga: Panglima TNI dan Kapolri apresiasi penanganan COVID-19 di Sorong

Bantuan itu dibutuhkan agar kekebalan kelompok (herd immunity) cepat terbentuk dan pandemi dapat segera terkendali, kata Kapolri.

Walaupun demikian, Panglima dan Kapolri mengingatkan vaksinasi perlu diperkuat dengan penegakan protokol kesehatan sehingga lonjakan kasus COVID-19 dapat dicegah.

“Kuncinya bagaimana akselerasi vaksinasi bisa dilaksanakan akhir tahun dan menjaga masyarakat agar tetap taat protokol kesehatan,” tegas Kapolri.

Baca juga: Panglima TNI: Vaksinasi terbukti lindungi masyarakat dari COVID-19

Akabri 1999 Peduli telah menggelar vaksinasi dan penyaluran paket sembako serentak di 34 provinsi. Sejak bulan lalu sampai Rabu (20/10) total ada 527.463 dosis vaksin COVID-19 yang disuntikkan kepada warga.

Kemudian, total 68.585 paket sembako telah disalurkan oleh Akabri 99 untuk masyarakat yang mengikuti vaksinasi dan kelompok warga lain terdampak pandemi.
Pewarta : Genta Tenri Mawangi
Editor: Herry Soebanto
COPYRIGHT © ANTARA 2021