Lima perusahaan tarik 19.000 kendaraan karena suku cadang rusak

Lima perusahaan tarik 19.000 kendaraan karena suku cadang rusak

Logo Hyundai. ANTARA/HO.

Jakarta (ANTARA) - Ford Sales & Service Korea, Hyundai Motor Co., dan tiga perusahaan lainnya secara sukarela akan menarik lebih dari 19.000 kendaraan untuk memperbaiki komponen yang rusak, kata kementerian transportasi Korea Selatan.

Dikutip Yonhap, Kamis, penarikan ini adalah yang terbaru dari serangkaian penarikan oleh produsen mobil di Korea Selatan dan importir kendaraan karena masalah komponen kendaraan.

Tiga perusahaan lainnya adalah Porsche, Honda Motor Korea, dan Tera Motors yang menjual kendaraan roda dua listrik, kata Kementerian Pertanahan, Infrastruktur dan Transportasi Korea Selatan dalam sebuah pernyataan.

Perusahaan menarik 19.298 unit, gabungan dalam 16 jenis model, kata pernyataan itu.

Masalah yang dialami termasuk sistem kamera belakang yang rusak di SUV Ford Explorer, masalah sabuk pengaman kursi pengemudi di sedan subkompak Hyundai Venue, dan pengangkut poros belakang yang rusak di mobil sport Boxster S Porsche, kata pernyataan.

Perusahaan akan mulai memberikan layanan perbaikan dan penggantian pada Jumat. Pemilik kendaraan dapat menghubungi atau mengunjungi pusat perbaikan dan layanan yang ditunjuk untuk mengganti suku cadang secara gratis, kata kementerian itu.

Baca juga: 4 perusahaan ini harus tarik kendaraan karena masalah komponen

Baca juga: Ford "recall" puluhan ribu Ranger karena masalah tempat duduk anak

Baca juga: Volvo "recall" 460 ribu unit kendaraan karena masalah aribag
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Ida Nurcahyani
COPYRIGHT © ANTARA 2021