Toyota nilai konsumen perlu edukasi penggunaan mobil berpenggerak 4x4

Toyota nilai konsumen perlu edukasi penggunaan mobil berpenggerak 4x4

Direktur PT Toyota-Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy (kanan) bersama salah satu pembalap andalan Toyota Team Indonesia (TTI) Demas Agil pada acara Media Test Drive GR Yaris, di Serpong, Tangerang, Kamis (21/10). (ANTARA/HO)

Jakarta (ANTARA) - Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmy Suwandi menilai bahwa masyarakat Indonesia masih memerlukan edukasi terkait fungsi kendaraan berpenggerak empat roda.

Anton berpendapat, belum banyak pengguna mobil di Indonesia yang benar-benar memahami fungsi mobil dengan penggerak 4x4 tersebut.

"Konsumen Indonesia kan tidak terbiasa ya, jadi perlu edukasi dan perlu adanya informasi soal keuntungan menggunakan mobil 4x4," ungkap Anton Jimmy pada saat sesi media test drive Toyota Yaris GR di Tangerang, Kamis.

Menurut dia, para agen pemegang merek (APM) perlu memberikan kesempatan kepada konsumen untuk merasakan langsung kendaraan berjenis 4x4.

"Kami kasih test drive untuk merasakan dan lebih kenal dengan 4x4. Karena banyak konsumen yang punya 4x4 itu mungkin tidak pernah menggunakan 4x4 sama sekali hingga mobil itu dijual kembali," ucap dia.

Saat ini, PT TAM juga sedang mempelajari tren yang nantinya akan berkembang di segmen kendaraan 4x4.

"Kami sedang studi nanti trennya akan seperti apa. Kami punya dua tipe ya, top grade G 4x4. Cuma, nantinya butuh atau tidak 4x4 make label GR," kata dia.

Sampai saat ini, Toyota Astra Motor memiliki beberapa line up kendaraan-kendaraan yang memiliki fitur 4x4 seperti, Fortuner, Hilux, Landcruiser dan yang terakhir itu ada Yaris GR.

Baca juga: Toyota akan investasi pengembangan dan produksi baterai otomotif di AS

Baca juga: Toyota ingin lengkapi mobilnya dengan sistem pembangkit tenaga surya

Baca juga: Toyota pangkas produksi karena kekurangan suku cadang
Pewarta : Chairul Rohman
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2021