Sufmi Dasco jelaskan pujian Prabowo pada kebijakan pertahanan Presiden

Sufmi Dasco jelaskan pujian Prabowo pada kebijakan pertahanan Presiden

Wakil Ketua DPR RI yang juga Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. ANTARA/HO-DPR RI/am

Jakarta (ANTARA) - Ketua Harian Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menjelaskan terkait pujian yang disampaikan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto terhadap Presiden Joko Widodo karena beberapa kebijakannya dinilai cemerlang di bidang pertahanan.

Dia menjelaskan, diawal Prabowo menjadi Menhan dipanggil Presiden lalu terjadi "sharing" ide di antara keduanya dan diimplementasikan Prabowo.

"Saat Pak Prabowo dipanggil Presiden Jokowi terjadi 'sharing' antara ide Presiden dan ditambahkan oleh Pak Prabowo terkait konsep pertahanan Indonesia. Lalu diimplementasikan di lapangan," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis.

Karena itu dia menilai pujian yang disampaikan Prabowo tidak mengada-ada karena hasilnya terlihat yaitu adanya kolaborasi dan ide-ide cemerlang yang diimplementasikan di lapangan.

Baca juga: Presiden Jokowi perintahkan pergeseran kebijakan pertahanan

Baca juga: Kemhan sebut kebijakan strategis syarat kemandirian pertahanan


Menurut dia masyarakat bisa melihat bahwa implementasi konsep pertahanan sudah terlihat yaitu kekuatan militer Indonesia dapat peringkat paling baik di Asia Tenggara.

Sebelumnya, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto mengatakan keputusan Presiden Joko Widodo di bidang pertahanan cemerlang, ditandai dengan upaya mengalokasikan anggaran yang memadai untuk sektor pertahanan dan keamanan (hankam) serta mendorong pembentukan komponen cadangan (komcad).

Prabowo mengatakan itu saat memberikan kuliah umum di Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja, Sulawesi Selatan (Sulsel), pada Senin (19/10).

Baca juga: Menhan Prabowo sampaikan 9 kebijakan pertahanan dalam Rapim

Pewarta : Imam Budilaksono
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2021