Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, mendapat gelar sebagai kabupaten terpopuler di Media Digital 2021 dalam Anugerah Humas Indonesia 2021.

"Alhamdulillah, ini berkat kerja keras dan kerja cerdas semua jajaran," kata Kepala Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Siti Ida Hamidah, di Purwakarta, Jumat.

Penghargaan itu, katanya, juga berkat kerja sama apik antara jajarannya dengan awak media yang ada di Kabupaten Purwakarta dan sekitarnya.

Menurut dia, selain mereka, ada sejumlah pemerintahan di tingkat kabupaten lain yang menerima penghargaan serupa, antara lain Kabupaten Banyuwangi (Jawa Timur), Kabupaten Deli Serdang (Sumatera Utara), Kabupaten Halmahera Utara (Maluku Utara), Kabupaten Minahasa (Sulawesi Utara), Kabupaten Tasikmalaya (Jawa Barat), dan Kabupaten Wonosobo (Jawa Tengah).

Baca juga: Pemerintah siapkan aturan main untuk media digital

Sebelumnya, pada Maret lalu, Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Purwakarta juga telah mendapatkan penghargaan sebagai instansi dengan laporan hasil pemantauan dan evaluasi penyelenggaraan urusan persandian pemerintah daerah tahun anggaran 2019 terbaik tingkat kabupaten dan kota se-Jawa barat.

Atas penghargaan sebagai kabupaten terpopuler di media digital 2021, Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika, menyampaikan ucapan terima kasih dan berjanji akan terus komunikatif agar semua kebijakan daerah yang dikeluarkan oleh pemerintahannya sesuai dengan harapan dan kebutuhan masyarakat Purwakarta.

Baca juga: Kemenkes raih penghargaan terpopuler di media digital dari AHI 2021

Ia juga berterima kasih kepada Humas Indonesia dan kepada semua rekan-rekan media yang ada di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Purwakarta.

"Penghargaan ini juga akan menjadi motivasi bagi kami untuk berupaya semaksimal mungkin agar media-media di Kabupaten Purwakarta dapat berperan aktif dan bersinergi dalam menyebarkan informasi-informasi yang positif dan mendidik," kata dia.

Ia juga berharap agar media-media di Kabupaten Purwakarta dapat terus berkembang dan memberikan yang terbaik bagi perkembangan media informasi di Indonesia, khususnya di Kabupaten Purwakarta.

Baca juga: Keberhasilan Pemerintah Kabupaten Purwakarta menggelar Pilkades 2021

"Kami juga mengapresiasi sinergitas seluruh jajaran Pemkab Purwakarta dan semua pihak yang telah mengeluarkan positif berkaitan dengan arah pembangunan Kabupaten Purwakarta," katanya.

Era keterbukaan dan globalisasi berdampak pada keterbukaan informasi, untuk memperoleh informasi begitu mudah. Masyarakat memiliki kebebasan untuk mengakses berbagai informasi.

Baca juga: Ratusan sekolah di Purwakarta-Jabar mulai gelar PTM terbatas

Hal tersebut direspons cepat jajaran Diskominfo Kabupaten Purwakarta untuk menyampaikan berbagai informasi yang berkaitan dengan pembangunan melalui bebagai kanal yang tersedia, baik luring (offline) maupun daring (online).

Pewarta: Budi Setiawanto
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2021