Pemkot Jakbar pastikan fasilitas prokes di taman sudah siap

Pemkot Jakbar pastikan fasilitas prokes di taman sudah siap

Arsip foto - Pekerja menyelesaikan pemasangan ikon nama Kalijodo di kawasan RPTRA dan RTH Kalijodo, Jakarta, Sabtu (24/4/2017). ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/aww/aa.

Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Barat memastikan fasilitas protokol kesehatan di enam taman kota di Jakarta Barat sudah siap menjelang dibuka kembali untuk publik mulai Sabtu (23/10).

"Semua taman kota di Jakarta Barat sudah dilengkapi fasilitas tempat cuci tangan pakai sabun dan disediakan juga hand sanitizer. Di pintu masuk ada petugas yang melakukan pengecekan suhu tubuh dan memantau sertifikat vaksinasi," kata Sekertaris Kota Jakarta Barat, Iin Mutmainnah, di Jakarta, Jumat.

Menurut Iin Mutmainnah, pembukaan enam taman kota itu merupakan tindak lanjut atas peratutan terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2 di DKI Jakarta yang memperbolehkan taman kota kembali buka.

Baca juga: Tempat wisata dan taman di DKI buka dengan kapasitas 25 persen

Menurut Iin Mutmainnah, fasilitas yang disiapkan dipastikan sesuai dengan aturan dalam Surat Keterangan dari Dinas Pertamana dan Hutan Kota Provinsi DKI Jakarta. "Di setiap taman juga akan petugas yang siap memberikan edukasi kepada warga soal protokol kesehatan," katanya.

Iin juga mengingatkan masyarakat, untuk tetap menerapkan protokol kesehatan selama berada di dalam taman, seperti memakai masker, rajin mencuci tangan, dan tidak berkerumun.
 
"Kami dari pemerintah kota, bertanggung jawab menginformasikan kepada masyarakat, bahwa saat ini masih pandemi COVID-19," kata dia.

Menurut Iin, jika masyarakat yang berkunjung ke taman kota semuanya mematuhi aturan protokol kesehatan, maka aktivitas di taman berjalan aman. 

Enam taman kota yang sudah disiapkan untuk dibuka kembali, mulai Sabtu (23/10), yakni, Taman Jalur Hijau Duri Kosambi Cengkareng, Taman Katelia Pal Merah, Taman Kampung Baru, Taman Green Garden, Utan Kota Rawa Buaya, dan Taman Meruya Ilir.

Baca juga: Pembukaan taman kota di Jaksel tunggu keputusan Pemprov
Baca juga: Ruang Terbuka Hijau di DKI segera dibuka

 
Pewarta : Walda Marison
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021