Kami berharap manfaat keberadaan Sucofindo tidak hanya dirasakan oleh rakyat Indonesia tetapi juga bisa dirasakan oleh segenap manusia di dunia
Jakarta (ANTARA) - PT Sucofindo (Persero) berharap dapat memberikan manfaat yang tidak hanya dirasakan oleh rakyat Indonesia namun juga sampai ke level global melalui holding BUMN jasa survei.

"Dengan cita-cita kita untuk naik pada level global melalui holding jasa aurvei, kami berharap manfaat keberadaan Sucofindo tidak hanya dirasakan oleh rakyat Indonesia tetapi juga bisa dirasakan oleh segenap manusia di dunia," ujar Direktur Utama Sucofindo Mas Wigrantoro Roes Setiyadi dalam HUT Ke-65 Sucofindo secara daring di Jakarta, Jumat.

Dirut Sucofindo menyampaikan saat ini holding sudah masuk pada tahap implementasi atau menunggu peresmian.

"Sekarang kita masuk pada tahap implementasi di mana holding jasa survei merupakan suatu keniscayaan," katanya.

Mas Wigrantoro juga mengajak seluruh insan Sucofindo untuk mendukung dan menyukseskan terwujudnya dan diimplementasikannya holding jasa survei.

"Oleh karena dalam hal ini segenap insan Sucofindo diperlukan untuk menegaskan kembali untuk mendukung segala inisiatif, strategi, dan operasional yang telah ditetapkan dalam kerangka holding BUMN jasa survei dengan sebaik-baiknya," katanya.

Sebelumnya PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero), PT Sucofindo (Persero), dan PT Surveyor Indonesia (Persero) yang akan tergabung dalam holding BUMN jasa survei melakukan penetapan rencana kerja bersama pada 2022 dan harmonisasi strategi serta kegiatan operasional.

Direktur Utama PT Biro Klasifikasi Indonesia (Persero) Rudiyanto menyampaikan bahwa proses holding itu sudah selesai dan menunggu peresmian.

Keberhasilan holding jasa survei dalam mencapai target holding itu akan diingat atau dicatat sebagai entitas yang memberikan kontribusi bagi negara.

Pada rapat kerja yang dihadiri oleh seluruh kepala unit bisnis dan unit pendukung ketiga BUMN itu, target pendapatan holding BUMN jasa survei pada 2022 secara konsolidasi naik sebesar 15 persen, dan proyeksi sampai 2024 secara konsolidasi lebih tinggi dengan keberadaan holding BUMN jasa survei.

Di sisi lain, Direktur Utama PT Surveyor Indonesia (Persero) M Haris Witjaksono menyatakan bahwa pembentukan holding BUMN jasa survei akan meningkatkan peluang bisnis dan efisiensi melalui sinergi, kolaborasi, dan integrasi.

Mas Wigrantoro sepakat bahwa holding didirikan untuk memperbesar skala bisnis.

Baca juga: Tiga BUMN calon Holding Jasa Survei selaraskan RKAP 2022
Baca juga: Holding BUMN Jasa Survei bidik lima teratas pimpin pasar regional

Baca juga: Sucofindo terima dua penghargaan BPEA 2021 dari Forum Ekselen BUMN

Pewarta: Aji Cakti
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2021