mewarnai dan memberikan perspektif yang lebih luas
Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) DKI Jakarta, Rizky Wahyuni mencalonkan diri menjadi Presidium Pimpinan Kolektif Majelis Wilayah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jakarta Raya.

"Semoga keberadaan saya di KAHMI Jaya dapat mewarnai dan memberikan perspektif yang lebih luas dalam kemanfaatan KAHMI sebagai kader umat dan kader bangsa," kata Rizky di Jakarta, Jumat.

Rizky berhasrat untuk bersaing menjadi Presidium pada Musyawarah Wilayah (Muswil) X Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Jakarta Raya yang akan berlangsung di Bogor, Jawa Barat pada 23-24 Oktober 2021.

Namun, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan membuka Muswil X KAHMI Jaya di Balai Kota DKI Jakarta pada Jumat ini.

Rizky mengaku telah mendaftarkan diri secara resmi melalui mekanisme yang telah ditentukan sesuai aturan yang berlaku.

Tercatat, perempuan biasa akrab dipanggil Kiky itu memulai jenjang pengkaderan di HMI pada Latihan Kader atau LK 1 Cabang Pontianak 2003, LK II Cabang Kabupaten Bandung (2005), dan LK III BPL PB HMI (2010).

Rizky juga pernah menjabat Ketua Umum Komisariat Pertanian Universitas Tanjungpura Pontianak, Ketua HMI Cabang Pontianak, Direktur Lembaga Pers Mahasiswa Islam (LAPMI) Cabang Pontianak Departemen Komunikasi Informasi PB HMI.

Selain itu pernah menjadi Direktur Utama Badan Koordinasi Nasional (BAKORNAS) LAPMI PB HMI dan sempat maju sebagai kandidat Ketua Umum PB HMI pada 2013.

Saat ini, Rizky aktif di Departemen Infokom MN KAHMI dan menjabat Wasekjen Forhati Nasional.

Baca juga: KPID Jakarta minta Pemprov DKI permudah akses STRP bagi pekerja media
Baca juga: KAHMI Jaya ingatkan kader bekerja baik jadi wakil rakyat

Pewarta: Taufik Ridwan
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2021