Pemkab Bogor bagikan penghargaan di Hari Santri Nasional 2021

Pemkab Bogor bagikan penghargaan di Hari Santri Nasional 2021

Bupati Bogor Ade Yasin saat membagikan penghargaan dalam kegiatan "Bogor Bersholawat" di Auditorium Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat (22/10/2021). (ANTARA/HO-Pemkab Bogor)

Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor, Jawa Barat membagikan penghargaan kepada para santri pemenang lomba Musabaqoh Qiroatil Kutub (MQK) dan Video Kreatif Nadzom Alfiyah pada peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021.

Penghargaan tersebut diberikan oleh Bupati Bogor Ade Yasin kepada para pemenang lomba pada kegiatan "Bogor Bershalawat" di Auditorium Sekretariat Daerah (Setda) Pemkab Bogor, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jumat.

"Saya ucapkan selamat kepada para juara lomba. Bagi yang belum juara tetap harus berjuang dan terus semangat dalam berkarya," kata Ade Yasin.

Baca juga: Bupati Bogor terbitkan edaran soal pakaian ala santri bagi ASN

Sedikitnya ada 22 santri yang menerima penghargaan dari Bupati Bogor, yaitu 10 pemenang lomba Video Kreatif Nadzom Alfiyah, enam pemenang lomba MQK Kategori Marhalah Ula Putra, dan enam pemenang lomba MQK Kategori Marhalah Ula Putri.

Peringatan HSN yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bogor dibarengi dengan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 Hijriah.

Ade Yasin mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Bogor pada momentum Maulid Nabi Muhammad agar bersama-sama meneladani kecintaan Rasulullah kepada umatnya.

“Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, kita akan fokus dan ikut serta agar pendidikan pondok pesantren dan madrasah ini maju. Kami pun mengundang KH Mustofa Aqil Siradj untuk memberikan tausiah, Alhamdulillah mendapat sambutan yang meriah dari masyarakat,” ujar politikus PPP itu.

Baca juga: Bupati Bogor usul bangunan eks Rindu Alam dijadikan RTH

Baca juga: Miliki target terbanyak vaksinasi, Bogor sulit jangkau wilayah pelosok
Pewarta : M Fikri Setiawan
Editor: Endang Sukarelawati
COPYRIGHT © ANTARA 2021