Pangdam Pattimura tinjau vaksinasi COVID-19 di Kepulauan Tanimbar

Pangdam Pattimura tinjau vaksinasi COVID-19 di Kepulauan Tanimbar

Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan bersama Bupati Kepulauan Tanimbar Petrus Fatlolon meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 yang digelar oleh tim Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) di Aula Tanimbar, Markas Kodim 1507/Saumlaki, Sabtu (23/10/2021). ANTARA/HO-Pendam XVI/Pattimura

Ambon (ANTARA) - Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan meninjau vaksinasi COVID-19 yang dilaksanakan oleh tim Kesehatan Daerah Militer (Kesdam) setempat di Kabupaten Kepulauan Tanimbar guna menekan penyebaran pandemi, Sabtu.

Dalam siaran pers yang diterima dari Penerangan Kodam (Pendam) XVI/Pattimura, Sabtu, Pangdam didampingi Ketua Persatuan Istri Prajurit (Persit) Kartika Chandra Kirana Pengurus Daerah (KCK PD) XVI/Pattimura Ny Shinta Bambang Ismawan meninjau proses pelaksanaan serbuan vaksinasi COVID-19 yang digelar di Aula Tanimbar, Markas Kodim 1507/Saumlaki.

Vaksinasi COVID-19 di Kepulauan Tanimbar ditargetkan bagi 680 orang. Dalam kunjungannya Pangdam Bambang Ismawan menyempatkan diri untuk berbincang dengan masyarakat dan tenaga kesehatan yang sedang bertugas.

"Saya mengingatkan bahwa vaksinasi ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam melawan COVID-19, melindungi diri sendiri dan keluarga. Oleh karena itu, mari kita sukseskan program vaksinasi ini untuk kesehatan kita bersama," kata Pangdam.

Peninjauan kegiatan serbuan vaksinasi merupakan agenda utama dari rangkaian kunjungan kerja Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Bambang Ismawan di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, selain bersilaturahmi ke kediaman Bupati Petrus Fatlolon, dan mengunjungi Kompi Senapan (Kipan) A dan C Yonif 734/SNS.

Dua hari sebelumnya, ia juga meninjau vaksinasi COVID-19 yang digelar oleh Kesdam XVI/Pattimura pada 21-22 Oktober 2021, di SMA Sanata Karya Langgur dan Desa Letvuan, Kecamatan Hoat Sorbay, Kabupaten Maluku Tenggara.

Berbeda dengan di Kepulauan Tanimbar, vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Maluku Tenggara ditargetkan kepada 2.000 orang.

Saat itu Pangdam Bambang Ismawan juga mengajak masyarakat setempat untuk bekerjasama mengendalikan penyebaran pandemi COVID-19 dengan tidak takut divaksin, dan saling mengingatkan serta mengajak untuk melindungi diri dan keluarga dari penularan virus tersebut.

"Pandemi ini bisa dikendalikan jika kita bekerjasama secara aktif. Saling mengingatkan dan mengajak untuk bersama-sama melindungi diri dan keluarga dengan melaksanakan vaksinasi dan mematuhi protokol kesehatan," ujar Pangdam Mayjen TNI Bambang Ismawan saat itu.
Baca juga: Polda Malut-Danlantamal Sorong tingkatkan capaian vaksinasi di pesisir
Baca juga: Malut targetkan vaksinasi COVID-19 bagi warga 2.000 dosis per hari
Pewarta : Shariva Alaidrus
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2021