Jakarta (ANTARA) - Ratusan emak-emak yang tergabung dalam Relawan Kawan Sandi (RKS) Pekanbaru mendeklarasikan diri untuk mendukung Sandiaga Uno maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024.

“Jadi kami sebagai relawan akan melanjutkan perjuangan lagi yaitu untuk mencalonkan pak Sandiaga sebagai presiden 2024. Karena pak sandi itu adalah sosok seorang pemimpin yang cerdas, pekerja keras dan santun,” kata Ketua RKS Provinsi Riau Awalia Rahman dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu. 

Selain deklarasi, RKS Pekanbaru juga menggelar aksi sosial di Pasar Rakyat Agus Salim, Kecamatan Pekan Baru Kota, Pekanbaru, Riau.

Baca juga: Sahabat Ganjar deklarasikan siap tempur 2024 di 17 negara
Baca juga: Deklarasi Anies jadi capres merupakan inisiatif Relawan ANIES
Baca juga: PKB Sulsel agendakan deklarasi Muhaimin Iskandar sebagai Capres 2024


Awalia mengungkapkan relawan di Pekanbaru merupakan relawan militan yang sebelumnya mendukung Sandiaga pada Pilpres 2019 lalu. Ia yakin sosok Sandiaga Uno yang cerdas dan pekerja keras dapat memimpin Indonesia baru pada 2024.

Sementara itu, Emak Yul salah satu deklarator di Pekanbaru menyebut sebagai putra daerah, Sandiaga dinilai cocok untuk menjadi Presiden di 2024. Loyalitasnya dianggap sangat mumpuni untuk memimpin Indonesia ke depan.

“Kami mengadakan deklarasi untuk mendukung Pak Sandi menjadi pemimpin di era baru 2024. Kami semua berencana mendukung Pak Sandi untuk ke depannya karena Pak Sandi loyalitasnya bagus, agamanya bagus, orangnya sangat baik. Apalagi Pak Sandi putra daerah, putra Pekanbaru,” ungkap Yul.

Pewarta: Fauzi
Editor: M Arief Iskandar
Copyright © ANTARA 2021