Jakarta (ANTARA) - Pelatih PSM Makassar Milomir Seslija yang akrab disapa Milo tak ingin waktu persiapan yang mepet menjadi alasan tim asuhannya untuk tidak menampilkan performa terbaik saat laga kontra Tira Persikabo.

PSM bakal berhadapan dengan Persikabo pada laga pekan kesembilan Liga 1 2021 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo Sleman, Yogyakarta, Selasa (26/10).

"Tentu saja memengaruhi (persiapan) menghadapi jadwal ketat. Tetapi, tidak ada alasan, tidak ada alibi, semua harus dilalui," kata Milo, dalam konferensi pers virtual jelang laga, Senin.

Sebagaimana diketahui, PSM hanya memiliki waktu empat hari untuk bersiap melawan Persikabo, setelah laga kontra Borneo FC pada pekan kedelapan Liga 1 2021 yang digelar Jumat (22/10) lalu.

Baca juga: Borneo FC taklukkan PSM Makassar 2-1

Menurut dia, Persikabo adalah tim yang bagus dan pekerja keras dengan kekuatan bertahan dan menyerang yang sama-sama seimbang.

"Kami akan menghadapi tim terorganisasi dengan baik secara bertahan dan menyerang," ujarnya.

Namun, Milo memastikan Pasukan Ramang siap menghadapi tim mana pun di kompetisi musim ini, termasuk Persikabo.

Berkaca dari laga pekan kedelapan Liga 1 2021, PSM Makassar kalah dari Borneo FC dengan skor 0-1, Milo pun mengungkapkan terbuka ruang untuk merotasi pemain.

"Pertandingan terakhir yang kami lalui memberitahu kami banyak ruang untuk peningkatan dan pengembangan dalam tim. Kami siap menghadapi tim manapun," tegas Milo.

Di sisi lain, Milo juga menyebutkan kondisi bek PSM Abdul Rahman Sulaeman yang cedera saat laga kontra Persib Bandung belum memungkinkan untuk diturunkan dalam pertandingan melawan Persikabo.

"Kami sudah siapkan beberapa opsi. Lihat saja nanti," kata pelatih asal Bosnia tersebut.

Yang jelas, Milo menilai setiap pertandingan di Liga 1 2021 akan selalu menarik untuk diikuti, sebab setiap tim memiliki kesempatan mengalahkan tim manapun.

Sementara itu, penyerang PSM Ikhwan Azka Fauzi Wibowo memastikan timnya siap untuk laga kontra Persikabo dan berharap merebut tiga poin.

Baca juga: Persita Tengerang tundukkan Persikabo 2-1
Baca juga: Menpora-PSSI: Butuh waktu hadirkan penonton di stadion Liga 1 dan 2

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021