Jakarta (ANTARA) - Salah satu layanan pembayaran digital di Indonesia, ShopeePay, membuat kampanye 11.11 Big Deals untuk menggelorakan semangat dan positifnya pembayaran digital yang tidak hanya berguna bagi konsumen tapi juga UMKM yang memanfaatkan layanan keuangan digital.

Bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan, 11.11 Big Deals, diharapkan bisa mengamplifikasi dampak positif dari perkembangan teknologi digital khususnya di era pandemi yang idealnya masyarakat mengurangi kontak fisik.

“Mengusung semangat hari pahlawan, kami tidak cuma menghadirkan promo tapi kami mengajak pengguna dan UMKM menjadi pahlawan modern melakukan langkah kecil berdampak besar dengan pembayaran digital, tentunya ini mengamplifikasi dampak positif dari perkembangan akses keuangan yang semakin inklusif,” ujar Head of Campaigns and Growth Marketing ShopeePay Cindy Candiawan dalam konferensi pers virtual ShopeePay, Rabu.

Baca juga: Shopee komitmen buka ribuan lapangan kerja di Solo

Ada pun promo- promo yang ditawarkan dalam kampanye 11.11 Big Deals oleh ShopeePay di antaranya.

Cashback 100 persen yang terdiri dari voucer cashback seharga Rp100 yang bisa digunakan untuk membeli berbagai kebutuhan seperti makan, jajan, hingga belanja dengan lebih hemat melalui fitur “Deals Sekitarmu” pada aplikasi Shopee.

Late Night Deals Rp11 yang terdiri dari voucer cashback 100 persen seharga Rp11 spesial di gerai pilihan yang tersedia secara terbatas pada 21.00 hingga 24.00 WIB.

Paket voucer ShopeeFood Rp1 yang merupakan paket bundling berisi berbagai voucher potongan harga ShopeeFood senilai total Rp150.000 dengan harga Rp1.

Pada puncak acara di 11 November 2021, ShopeePay pun kembali memanjakan penggunanya dengan promo ShopeePay Deals Rp1, Diskon sampai dengan Rp111 ribu, hingga Alfamart Flash Sale Rp1,100.

Promo- promo itu berlaku mulai 28 Oktober hingga 12 November 2021 melengkapi Shopee 11.11 Big Sale yang berlangsung 18 Oktober hingga 11 November.

Baca juga: Shopee, E-commerce peringkat teratas di Indonesia

Kemudahan bertransaksi menggunakan pembayaran digital pun dirasakan langsung oleh salah satu rekanan dari ShopeePay yaitu Penyetan Cok.

“Berkaca dari kampanye tanggal cantik ShopeePay sebelumnya, transaksi menggunakan ShopeePay di gerai kami bisa meningkat hingga lebih dari 2 kali lipat. Hal ini yang memungkinkan kami untuk terus mengembangkan bisnis, sehingga bisa memberikan dampak positif yang lebih besar terhadap lebih banyak orang,” ujar Founder dan Owner Penyetan Cok Julius Putranto Komang.

Sementara itu, aktris sekaligus ibu rumah tangga Mona Ratuliu ikut antusias menyambut gelaran kampanye tanggal cantik 11.11 yang diadakan oleh ShopeePay karena merasa terbantu dengan kehadiran pembayaran digital.

“Pembayaran digital memang telah menjadi bagian yang lekat dengan kehidupan masyarakat Indonesia, termasuk saya dan orang-orang di sekitar saya. Mulai dari berbelanja, kuliner, hingga bayar tagihan. Sebagai pengguna setia ShopeePay, saya sendiri telah membuktikan bahwa transaksi dengan ShopeePay jauh lebih menguntungkan daripada uang tunai, sehingga dapat

dialokasikan untuk belanja yang lain, terutama dari UMKM. Karena itu, manfaatkan promo spesial ShopeePay 11.11 Big Deals untuk memberi dampak positif yang lebih besar untuk sesama,” tutup Mona.

Baca juga: Jakarta Pusat gandeng Shopee gelar pelatihan kewirausahaan

Baca juga: Shopee harap kampanye 11.11 dapat semakin mendukung produk UMKM

Baca juga: Pemkot Kediri gelar kelas edukasi "Shopee Batch 2"


Pewarta: Livia Kristianti
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2021