Jakarta (ANTARA) - Penggemar BTS mengamuk setelah HYBE menjuluki Jimin sebagai "Chicken Jimin" dan mendesak agensi tersebut untuk menghormati idolanya.

Mengutip dari Koreaboo, Jumat, saluran YouTube BANGTANTV BTS mengunggah episode terbaru dari 76th United Nations General Assembly (UNGA). Pada bulan September lalu, BTS menghadiri acara tersebut sebagai pembicara dan utusan khusus kepresidenan untuk Presiden Moon Jae In.

Namun, sebuah subtitle dalam video tersebut menyebabkan kegemparan di antara para penggemar BTS yang disebut K-ARMY dan I-ARMY. Dalam adegan tersebut, jimin dijuluki sebagai "Dalg Jimin" atau "Chicken Jimin".

Meskipun tidak jarang HYBE menggunakan nama julukan untuk para anggota BTS di subtitle-nya, namun nama julukan pada video tersebut dinilai kurang pantas dan seperti meremehkan Jimin yang merupakan salah satu anggota dari BTS.

Oleh sebab itu, para ARMY pun mendesak HYBE untuk menghormati idola mereka. Bahkan "HYBE RESPECT JIMIN" kini sudah menjadi trending di media sosial. Dengan mengekspresikan rasa frustasi mereka, para ARMY berharap HYBE dapat memperbaiki subtitle dan mencegah julukan "Chicken Jimin" muncul di konten BTS lainnya.


Baca juga: Tiffani Afifa ajak ARMY BTS berdonasi bantu operasi anak bibir sumbing

Baca juga: Jimin BTS sumbang Rp1,2 miliar untuk vaksin polio

Baca juga: Jimin BTS duduki puncak peringkat reputasi brand anggota boy group


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021