Jakarta (ANTARA) - Tim nasional U-23 Indonesia tertinggal 0-1 dari Australia pada babak pertama laga leg kedua Grup G Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Stadion Republican Central, Tajikistan, Jumat.

Penyerang Patrick Wood melesakkan gol pada menit kesembilan dan ini merupakan gol kedua Wood dalam Kualifikasi Piala Asia U-23 2022.

Untuk sementara Indonesia tertinggal agregat 2-4 dari Australia dan agar lolos ke putaran final Piala Asia U-23 nanti tim asuhan pelatih Shin Tae-yong mesti membuat tiga gol sambil menahan lawan menciptakan gol tambahan pada babak kedua.

Skuad Garuda Muda bisa  memaksakan adu penalti dengan syarat bisa menyamakan agregat.

Baca juga: Shin indikasikan timnas U-23 tampil menekan leg kedua versus Australia

Indonesia sejatinya tampil baik sejak awal dengan menekan Australia. Namun justru Australia yang membuat gol pada menit kesembilan.

Tendangan bebas ke dalam kotak penalti Indonesia menciptakan kemelut. Bola memantul dari penyerang Taufik Hidayat dan mengarah kepada Patrick Wood yang seketika menendangnya masuk ke gawang Garuda Muda.

Dua menit setelah itu, Indonesia yang mengandalkan serangan balik nyaris menyamakan kedudukan, tetapi bola tendangan Witan Sulaeman melambung di atas mistar lawan.

Kiper Indonesia Ernando Ari tampil baik pada 45 menit pertama dengan melakukan setidak-tidaknya tiga penyelamatan penting.

Australia memimpin 1-0 sampai pertandingan memasuki masa turun minum.

Baca juga: Subhan: Shin minta timnas U-23 mainkan umpan pendek kontra Australia

Susunan pemain kedua tim.
Australia:
Nicholas Suman-pg, Callum Talbot, Jordan Courtney-Perkins, Marc Tokich (kapten), Fabian Monge, Lachlan Brook, Patrick Wood, Jacob Italiano, Lucas Mauragis, Alessandro Lopane, Patrick Yazbek.

Indonesia: Ernando Ari-pg, Pratama Arhan, Rizky Ridho, Alfeandra Dewangga, Asnawi Mangkualam (kapten), Rachmar Irianto, Witan Sulaeman, Marselino Ferdinan, Gunansar Mandowen, Hanis Saghara, Taufik Hidayat.

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2021