Kami menargetkan hingga akhir tahun mencapai 100 persen
Bangka Tengah, Babel (ANTARA) - Program vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hingga akhir Oktober 2021 mencapai 60 persen dari sasaran.

"Kami menargetkan hingga akhir tahun mencapai 100 persen," kata Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman di Koba, Bangka Tengah, Sabtu.

Ia menjelaskan hingga sekarang 60 persen dari total sasaran 150 ribu warga yang akan divaksin sudah diberikan suntikan vaksin COVID-19.

Baca juga: Delapan sembuh dari COVID-19 di Bangka Tengah, kasus aktif sisa 33

"Kami bekerja sama dan sama-sama bekerja untuk menyukseskan program vaksinasi ini, bahkan melibatkan berbagai pihak termasuk lintas organisasi," katanya.

Memang, kata dia, terdapat banyak kendala dalam mengajak dan meyakinkan warga untuk bisa divaksinasi, namun pihaknya terus berupaya sehingga jumlah warga yang divaksin setiap hari terus bertambah.

Baca juga: Satgas: 1.167 BOR Isoter Babel belum terisi pasien COVID-19

"Bahkan kita sistem jemput bola, menggedor setiap pintu rumah warga untuk diajak ikut vaksinasi terutama bagi kalangan lanjut usia," ujarnya.

Pemkab Bangka Tengah dalam tiga bulan terakhir terus mengejar pencapaian target vaksinasi dengan membuka gerai vaksinasi hingga ke tingkat desa.

"Kami membuka banyak gerai vaksinasi, melibatkan berbagai pihak. Bahkan TNI dan Polri terus bersama kami untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi," ujarnya.

Baca juga: Pasien COVID-19 di Babel berkurang 39 jadi 233 orang

Pewarta: Ahmadi
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2021