Kami Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mendukung penuh para atlet supaya bisa tampil maksimal sehingga meraih keberhasilan dan target tercapai
Sumatera Selatan (ANTARA) - Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan (Sumsel), mengirimkan 16 orang atlet terbaik untuk memperkuat kontingen provinsi ini dalam Pekan Paralimpik Nasional (Papernas) XVI 2021 di Papua 2-15 November mendatang.

16 atlet tersebut didampingi empat orang pelatih, menggenapi 168 orang kontingen Sumsel yang diberangkatkan dan dilepas langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru Rabu (27/10).

"Kami Pemerintah Kabupaten Ogan Ilir mendukung penuh para atlet supaya bisa tampil maksimal sehingga meraih keberhasilan dan target tercapai," Kata Sekretaris Daerah Kabupaten Ogan Ilir Muhsin Abdullah dalam keterangan resminya yang diterima, Minggu.

Baca juga: Menpora yakin Peparnas Papua berjalan aman dan nyaman

Menurutnya, setiap atlet harus fokus dengan tujuan dan senantiasa selalu menjaga kekompakan selama menjalani kompetisi olahraga nasional tersebut jangan sampai terpengaruh hal-hal yang dapat merugikan.

Sebab apabila tim berhasil mengukir prestasi di Papua, tentu kebanggan juga dirasakan segenap masyarakat Ogan Ilir.

“Selalu bersikap optimis, sportif, pantang menyerah dan terakhir jangan tinggalkan ibadah iringi semua langkah dengan doa,” ujarnya.

Sementara itu Ketua nasional Paralympic Comitte Indonesia (NPCI) Kabupaten Ogan Ilir Safarudin Gultom mengatakan, para atlet berada dalam cabang olahraga renang, atletik, tenis meja, angkat berat dan catur.

Baca juga: Babel berangkatkan 10 atlet disabilitas ikuti Peparnas XVI Papua

Sebelum diberangkatkan mereka sudah dipersiapkan secara maksimal baik fisik ataupun teknik bermain lebih kurang selama tiga bulan dalam pelatihan terpusat daerah (Platda) bersama dengan atlet Sumatera Selatan lainnya.

“Mohon doa dukungannya bisa menorehkan prestasi di Papua dan membawa pulang medali,” tandasnya.

Pada Papernas Papua ini Kontingen Sumatera Selatan ditargetkan mendapat 28 emas. Setiap altet yang berhasil meraih medali tersebut dijanjikan bonus senilai Rp300 juta oleh Gubernur Sumatera Selatan.

Baca juga: PT Timah bantu atlet disabilitas ikuti Perpasnas XVI Papua

Pewarta: Muhammad Riezko Bima Elko
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021