Jakarta (ANTARA) - Grup K-Pop 2AM, TWICE, dan Monsta X dijadwalkan akan merilis karya baru pada bulan November untuk melengkapi warna dunia musik jelang akhir tahun.

Mengutip The Korea Times, Senin, boyband 2AM siap merilis EP barunya bertajuk “Ballad 21 F/W” pada hari ini pukul 18.00 waktu Korea Selatan, sementara TWICE akan meluncurkan album “Formula of Love: O+T=<3” pada 12 November dan Monsta X dengan EP barunya berjudul “NO LIMIT” pada 19 November. Berikut rinciannya.

1. 2AM (1 November)

Grup yang beranggotakan Jo Kwon, Lee Chang-min, Lim Seul-ong, dan Jeong Jin-woon akan bersatu kembali setelah tujuh tahun sejak perilisan album mereka “Let's Talk” pada 2014.

Manajemen artis Culture Depot mengatakan rilisan baru kali ini akan menampilkan lirik dan musik dengan kemasan sinematik serta dramatis.

Meskipun 2AM memulai debutnya di bawah JYP Entertainment pada 2008, saat ini semua anggota diwakili oleh agensi yang berbeda sejak mereka berpisah dengan JYP Entertainment pada 2015. Oleh sebab itu, kali ini Culture Depot bekerja sama dengan 2AM untuk memproduksi EP baru.

Baca juga: ONF hingga Suju D&E satukan para penggemar dalam "Stage of K-pop"

Bang Si-hyuk, dalang di balik kesuksesan BTS dan sebelumnya menggubah lagu 2AM “Can't Let You Go Even If I Die”, telah menghasilkan salah satu lagu utama untuk mini album 2AM kali ini.

Culture Depot menyebut lagu berjudul sementara “I Didn't Know Because You Were Close” sebagai balada pedih yang membangkitkan rasa nostalgia.

Park Jin-young, pendiri dan co-CEO JYP, juga mengambil bagian dalam proses kreatif untuk menyusun lagu lain berjudul “No good in good-bye”.

Junho dari boy band K-pop 2PM dan aktris Kim So-hyun akan tampil sebagai pasangan dalam video musik dari kedua lagu tersebut.

2. TWICE (12 November)

Grup yang terdiri dari Nayeon, Jeongyeon, Momo, Sana, Jihyo, Mina, Dahyun, Chaeyoung dan Tzuyu, akan merilis album bertajuk “Formula of Love: O+T=<3" berisi 16 lagu, termasuk “Cruel”, “FILA (Fall In Love Again)”, dan “Real you”.

Dahyun, Nayeon, dan Jihyo turut andil dalam proses penulisan lirik lagu. Jihyo juga ambil bagian dalam pembuatan lagu untuk pertama kali sejak debutnya pada 2015 dengan menggubah “Cactus”. Lainnya, ada Chaeyoung yang menulis lirik Korea untuk lagu “The Feels”.

JYP Entertainment melalui akun Twitter resmi TWICE pada Jumat (29/10) mengungkap poster yang menunjukkan jadwal perilisan teaser. Pada 13 November waktu setempat, grup ini akan menampilkan lagu baru “Scientist” di acara populer Amerika “MTV Fresh Out Live”.

TWICE telah memulai debutnya pada 2015 dengan EP “The Story Begins”. Hit-nya termasuk “Cheer Up” (2016) dan “Heart Shaker” (2017).

Baca juga: SEVENTEEN incar posisi pertama Billboard dengan album baru "Attacca"

3. Monsta X (19 November)

Pada 19 November, grup K-pop Monsta X siap untuk meluncurkan EP barunya berjudul “NO LIMIT”, sekitar lima bulan setelah perilisan EP kesembilan “One Of A Kind”.

“Monsta X bersiap untuk rilis November dan akan kembali dengan kedewasaan musik,” kata label rekaman Starship Entertainment.

Meskipun detail lebih lanjut tentang album ini masih dirahasiakan, antusiasmenya dikabarkan cukup tinggi karena EP sebelumnya yang dirilis pada Juni, “One Of A Kind”, berhasil terjual lebih dari 200.000 eksemplar dalam minggu pertama peluncurannya.

Setelah merilis “NO LIMIT”, Monsta X dijadwalkan untuk merilis film konser pertamanya berjudul “Monsta X: The Dreaming” pada Desember. Film konser ini akan menampilkan sekilas perjalanan musik selama enam tahun dari grup tersebut.

Monsta X memulai debutnya pada 2015 dengan album “Trespass” dan telah merilis serangkaian hit, termasuk “Dramarama” (2017).


Baca juga: CL rilis album perdana "Alpha"

Baca juga: Young K DAY6 jadi idola K-pop pertama yang gabung di KATUSA

Baca juga: Inspirasi K-Pop untuk membangun sebuah eksistensi dalam bermusik

Penerjemah: Rizka Khaerunnisa
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021