Bocah 9 tahun hanyut di saluran penghubung Robusta Jakarta Timur

Bocah 9 tahun hanyut di saluran  penghubung Robusta Jakarta Timur

Warga berkerumun di dekat lokasi Saluran Penghubung Robusta di Duren Sawit, Jakarta, Senin (1/11/2021). ANTARA/HO-Sudin Gulkarmat Jakarta Timur/aa.

Jakarta (ANTARA) - Seorang bocah berusia sembilan tahun, Andika Budi Prasetyo, hanyut terseret arus di Saluran Penghubung (Phb) Robusta, Duren Sawit, Jakarta Timur, Senin.

Kepala Pleton Damkar Jakarta Timur Kompi C Sektor Duren Sawit, Basith Hanafi, mengatakan, korban bernama Andika saat itu sedang bermain di sekitar lokasi.

"Kejadian sekitar pukul 14.00 WIB, saat itu Andika sedang mandi hujan bersama temannya, dan kami menerima laporan pukul 15.00 WIB lewat," kata Basith Hanafi di Jakarta, Senin.

Basith menambahkan, korban yang saat kejadian sedang bermain bersama tiga temannya itu terpeleset saat hendak mengambil sandal. "Teman korban sempat memegang korban tapi karena arus kencang korban terseret dan lepas dari pegangan temannya," ujar Basith.

Dia mengatakan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pencarian dibantu petugas gabungan di sekitar Kanal Banjir Timur. "Kita masih mencari korban yang hanyut dibantu tim SAR dan pihak kepolisian Duren Sawit," tuturnya.

Baca juga: Seorang bocah diduga hanyut di Sungai Banjir Kanal Timur
Baca juga: Bocah hanyut di Kali Angke Hulu ditemukan tak bernyawa
Pewarta : Yogi Rachman
Editor: Riza Harahap
COPYRIGHT © ANTARA 2021