Kemarin gempa melanda Tanimbar, 26 juta anak akan divaksinasi COVID-19

Kemarin gempa melanda Tanimbar, 26 juta anak akan divaksinasi COVID-19

Arsip Foto. Petugas menyuntikkan vaksin COVID-19 kepada seorang anak di Lapangan Thor, Surabaya, Jawa Timur, Kamis (30/9/2021). (ANTARA FOTO/Didik Suhartono)

Jakarta (ANTARA) - Pada Selasa (2/11) gempa melanda wilayah Kepulauan Tanimbar di Provinsi Maluku dan pemerintah menargetkan 26 juta anak usia enam sampai 12 tahun divaksinasi COVID-19.

Selain itu ada warta mengenai proses penerbitan izin penggunaan vaksin COVID-19 buatan Pfizer untuk anak serta rencana Kementerian Kesehatan membangun rumah sakit jantung di Makassar yang bisa disimak kembali dalam rangkuman berita berikut.

Gempa dengan magnitudo 6,1 melanda Kepulauan Tanimbar

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) menyatakan bahwa gempa bumi dengan magnitudo 6,1 terjadi di wilayah Kepulauan Tanimbar, Maluku, pada Selasa pukul 23.34 WIB.

26 juta anak jadi target vaksinasi COVID-19

Kementerian Kesehatan telah mendata sebanyak 26 juta anak berusia 6 sampai 12 tahun yang bakal menjadi target vaksinasi COVID-19. Pemerintah akan memilih vaksin COVID-19 yang paling aman digunakan pada anak-anak.

BPOM tunggu hasil riset perihal penggunaan vaksin Pfizer pada anak

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) masih menunggu hasil penelitian Badan Pangan dan Obat Amerika Serikat (Food and Drug Administration/FDA) mengenai penggunaan vaksin COVID-19 buatan Pfizer pada anak untuk menerbitkan izin penggunaan vaksin tersebut pada anak-anak di Indonesia.

Pemerintah berencana bangun rumah sakit jantung di Makassar

Kementerian Kesehatan berencana membangun rumah sakit yang khusus menangani pasien dengan penyakit jantung, stroke, dan kanker di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, dalam upaya mendekatkan pelayanan kesehatan khusus bagi masyarakat di bagian timur Indonesia.
 
Pewarta : Andi Firdaus
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2021