Jakarta (ANTARA) - Pada 3 November kemarin, SM Entertainment selaku agensi dari grup K-pop NCT 127 mengungkapkan bahwa album repackage baru NCT 127 "Favorite" telah terjual lebih dari satu juta kopi dalam seminggu.

Sedangkan album studio ketiga mereka yang bertajuk "Sticker" sukses terjual sebanyak 2 juta kopi.

"NCT 127 telah menjual 2,4 juta kopi album studio ketiga mereka "Sticker", yang dirilis pada 17 September dan 1,17 juta kopi (Versi Repackage) untuk "Favorite" yang dirilis pada 25 Oktober," ungkap SM Entertainment dikutip dari Soompi, Kamis. 

Dengan angka penjualan tersebut, SM Entertainment mengungkapkan bahwa total gabungan album NCT 127 terjual adalah sebanyak 3,580,942 kopi.

Tak hanya itu, NCT 127 juga berhasil tembus di Billboard 200 setelah merilis album repackage "Favorite". Pada tanggal 2 November, Billboard mengumumkan bahwa album "Sticker" telah meroket ke posisi No. 106 dalam enam minggu berturut-turut.

Pekan lalu, setelah merilis repackage "Favorite", album "Sticker" pun melonjak dan sukses menduduki posisi No.3 di Billboard 200.

Untuk minggu yang berakhir pada tanggal 6 November mendatang, "Sticker" diketahui naik ke posisi No.2 di chart Album Dunia Billboard, No.9 di chart Penjualan Album Terkini, No.10 di chart Tastemaker Albums, No.11 di Top Album Bagan Penjualan, dan No.17 di tangga lagu Independen.

Baca juga: Jaehyun NCT kembali berakting lewat serial drama baru

Baca juga: NCT 127 tampilkan konsep vampir di lagu "Favorite"

Baca juga: Album "repackaged" NCT 127 "Favorite" lampaui 1 juta "pre-order"


Penerjemah: Lifia Mawaddah Putri
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021