Jakarta (ANTARA) - Motorola baru saja meluncurkan smartphone terbarunya yaitu Moto G51 di China, hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 480+ berkemampuan 5G.

Dikutip Gizmochina, Kamis, Moto G51 menampilkan layar IPS LCD HD+ 6,8 inci yang menawarkan kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan pengambilan sampel sentuh 240Hz untuk pengalaman pengguna yang lebih lancar.

Perangkat ini ditenagai chipset Snapdragon 480+ SoC, dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang dapat diperluas melalui slot kartu microSD. RAM-nya juga dapat diperluas secara virtual hingga 3GB.

Untuk sektor kamera, ponsel ini memiliki kamera utama 50MP, dilengkapi modul kamera ultrawide 8MP, dan kamera depth 2MP.

Fitur lainnya yang disematkan termasuk baterai 5.000 mAh, Android 11, pemindai sidik jari di bagian belakang, Wi-Fi 5, Bluetooth v5.2, GPS, port USB Tipe C, dan jack headphone 3,5mm.

Smartphone ini juga mendukung jaringan independen (SA) dan standar jaringan non independen (NSA) dual mode 5G dan diluncurkan di China dengan kemitraan dengan China Mobile. Perangkat ini juga hadir dengan sertifikasi Dolby untuk audionya.

Moto G51 dibanderol dengan harga 1.499 Yuan (sekitar Rp3,3 juta) untuk konfigurasi penyimpanan tunggal 8GB + 128GB. Untuk saat ini, ponsel tersebut hanya tersedia untuk pasar China. Belum diketahui apakah perusahaan akan meluncurkan model ini di pasar global.

Baca juga: Motorola Edge 20 dan Edge 20 Lite hadir dalam versi Edisi Bisnis

Baca juga: Motorola Edge S Pro dikabarkan meluncur pada 5 Agustus

Baca juga: Motorola One Hyper dikabarkan dapat pembaruan Android 11 di AS

Penerjemah: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021