Panglima TNI berpesan ke Koopsgabsus untuk terus jaga keutuhan NKRI

Panglima TNI berpesan ke Koopsgabsus untuk terus jaga keutuhan NKRI

Foto Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat memberikan pengarahan kepada para prajurit yang tergabung dalam Koopsgabsus TNI di Markas Komando Operasi Khusus (Makoopsus) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (4/11/2021) (ANTARA/HO-Puspen TNI)

Jakarta (ANTARA) - Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berpesan kepada Komando Operasi Gabungan Khusus (Koopsgabsus) Tentara Nasional Indonesia agar tetap meneruskan semangat perjuangan serta memelihara persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia untuk menjaga keutuhan NKRI.

"Sebagai Panglima TNI, saya ingin berpesan, lanjutkan terus semangat perjuangan dan tetap pelihara dan jaga persatuan dan kesatuan bangsa karena persatuan dan kesatuan bangsa adalah kunci untuk menjaga suatu negara, untuk menjaga NKRI," pesan Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berdasarkan keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis.

Pesan tersebut ia sampaikan saat memberikan pengarahan kepada para prajurit yang tergabung dalam Koopsgabsus TNI di Markas Komando Operasi Khusus (Makoopsus) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis.

Panglima TNI juga mengapresiasi profesionalitas Koopsgabsus dalam menjalankan tugas.

Baca juga: Komisi I laksanakan uji kelayakan calon Panglima TNI pada Sabtu
Baca juga: Profil Calon Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa
Baca juga: Panglima TNI: Protokol kesehatan kunci dalam fase relaksasi


"Saya mengapresiasi tugas yang dijalankan oleh Komando Operasi Gabungan Khusus (Koopsgabsus) TNI. Kalian telah menunjukkan profesionalisme karena semua tahu kalian tidak perlu cari nama, karena dunia tahu, bahwa kalian hebat sehingga yang ditunjukkan adalah profesionalisme. Maka, orang lain yang akan menilai," kata Marsekal TNI Hadi Tjahjanto.

Panglima TNI juga menekankan bahwa soliditas dan sinergi di antara TNI dan Polri sepatutnya selalu dipelihara. Selain itu, kemanunggalan dengan rakyat pun perlu ditingkatkan. Koordinasi dan kolaborasi dengan instansi terkait penting pula untuk dijaga sebagai bentuk profesionalisme seorang prajurit.

"Sekali lagi, rasa bangga dan terima kasih saya sampaikan kepada seluruh prajurit yang telah mengabdikan dirinya dalam Koopsgabsus, termasuk di dalamnya yang terdiri dari Kopassus, Paskhas, Marinir, dan didukung juga dari para penerbang. Semua tergabung dalam satu unit. Ketika melaksanakan operasi itu, menjadi bagian dari kita menjaga profesionalisme, menjaga persatuan dan kesatuan," tegasnya.

Panglima TNI menekankan pula kepada setiap prajurit supaya selalu mengangkat kedua tangan untuk berdoa agar NKRI selalu berjaya.

"Kita akan bertemu kembali dalam ruang dan penugasan yang berbeda. Namun, kita tetap semangat. Komando, Komando. Terima kasih," ucap Panglima TNI.
Pewarta : Tri Meilani Ameliya
Editor: M Arief Iskandar
COPYRIGHT © ANTARA 2021