Dubai (ANTARA) - Pengunjung Paviliun Indonesia mengalami peningkatan signifikan pasca-gelaran National Day di Al Wasl Plaza yang menampilkan kebudayaan dan potensi tanah air secara spektakuler, karena terlihat antrean yang mengular di beberapa hari terakhir.

"Iya, ada peningkatan. Beberapa hari setelah National Day, Paviliun Indonesia antre hingga keluar," kata Konsul Jenderal RI Dubai Kartika Candra Negara saat ditemui media di Dubai, Sabtu.

Candra, yang juga sebagai Deputy Commisioner General Paviliun Indonesia, mengatakan bahwa Indonesia akan mengatur berbagai program pertunjukan di panggung depan Paviliun untuk menampilkan atraksi budaya guna menarik perhatian para pengunjung.

"Kami melakukan pengaturan dari program baik yang sifatnya substansi, promosi investasi, promosi pariwisata, promosi perdagangan, dari Kementerian/Lembaga terkait dan pemerintah daerah, yang sifatnya hiburan, di mana bagi masyarakat di sini hal itu adalah sesuatu yang baru," kata Candra.

Menurut Candra, total pengunjung Paviliun Indonesia hingga Jumat (5/11) mencapai 194.977 orang. Sementara total pengunjung Expo 2020 Dubai yakni 2,37 juta orang.

Candra menambahkan, Paviliun Indonesia termasuk yang paling digemari oleh pengunjung anak-anak sekolah di Dubai.

"Dengan begitu kita bicara tentang masa depan. Artinya, bahwa anak-anak sedari dini sudah memiliki bayangan soal seperti apa Indonesia. Kami melihatnya ini sebagai langkah strategis," ujar Candra.

Paviliun Indonesia menargetkan total kunjungan sebanyak 2,5 juta orang selama gelaran Expo 2020 Dubai digelar pada 1 Oktober 2021-1 Maret 2022.

Angka tersebut merupakan 10 persen dari total pengunjung Expo 2020 Dubai yang ditargetkan mencapai 25 juta orang.

Baca juga: National Day tunjukkan kesiapan Indonesia berkolaborasi dengan dunia
Baca juga: Nasi Padang jadi favorit kuliner Paviliun Indonesia Expo 2020 Dubai
Baca juga: Presiden Joko Widodo kunjungi Paviliun Indonesia Expo 2020 Dubai

 

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Biqwanto Situmorang
Copyright © ANTARA 2021