Jakarta (ANTARA) - Huawei Consumer Business pada Senin resmi meluncurkan jam tangan pintar atau smartwatch generasi terbaru, HUAWEI WATCH GT 3, yang didukung banyak fitur untuk memastikan pengguna mendapatkan kualitas hidup sehat.

HUAWEI WATCH GT 3 menghadirkan teknologi pemantauan detak jantung HUAWEI TruSeenTM 5.0+ yang benar-benar baru. Dengan modul PPG 5.0, pemantauan detak jantung menjadi lebih akurat dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Baca juga: Komentar Bos Huawei CBG soal blokir AS

HUAWEI WATCH GT 3 dapat tetap memantau dengan sempurna bahkan jika detak jantung berubah dengan cepat, seperti saat berlari sprint, berenang, dan lompat tali. HUAWEI WATCH GT 3 juga menyediakan fitur pemantauan SpO2, kualitas tidur, tingkat stres, serta siklus menstruasi yang lebih akurat untuk manajemen kesehatan yang komprehensif.

Smartwatch tersebut juga dapat merekam dan menganalisis data latihan pengguna, lalu mengidentifikasi hasilnya sesuai dengan tingkat dan kemampuan atletik pengguna, serta mendukung fitur kesehatan dan kebugaran yang dipersonalisasi termasuk AI Running Coach dan Healthy Living Shamrock.

Healthy Living Shamrock yang baru telah menambahkan berbagai fitur kecil agar lebih sesuai dengan kebutuhan kesehatan harian pengguna. Melalui pengaturan yang dipersonalisasi, pengguna dapat menerima pengingat rutin seperti tantangan kesehatan, asupan air, mindfulness, pengingat tidur lebih awal, volume olahraga, dan pesan positif.

HUAWEI WATCH GT 3 juga menjadi jam tangan serbaguna yang dapat disesuaikan di berbagai kegiatan. Pengguna dapat dengan mudah mencocokkan smartwatch ini dengan pakaian mereka atau mengganti tali jam (strap) untuk menciptakan tampilan baru.

Country Head Huawei CGB Indonesia Patrick Ru melalui videonya dalam konferensi pers Senin mengatakan, hadirnya HUAWEI GT 3 merupakan upaya perusahaan untuk menyediakan jam tangan mewah serbaguna dengan All-Day Health Tracking bagi semua kalangan.

Baca juga: Penggunaan laptop masih tinggi, Huawei rilis MateBook D14 dan D15

"Kami ingin menunjukkan dedikasi kami dalam menyediakan rangkaian produk berkualitas terbaik dan komprehensif dengan melakukan penelitian dan pengembangan menyeluruh untuk mendukung konsumen dalam menjaga kesehatan dan mempertahankan produktivitas," kata Patrick.

HUAWEI WATCH GT 3 didukung oleh HarmonyOS. Jumlah aplikasi pihak ketiga pada HUAWEI WATCH GT 3 juga meningkat, mencakup kehidupan sehari-hari, perjalanan, game, hiburan, pekerjaan, kebugaran, dan kesehatan sehingga mampu melengkapi semua aspek kehidupan sehari-hari.

Mulai 8-26 November 2021, konsumen dapat melakukan pra-pemesanan HUAWEI WATCH GT 3 secara online dan offline.

HUAWEI WATCH GT 3 46 mm Classic Edition dengan strap kulit berwarna cokelat dibanderol seharga Rp3.499.000, lalu Active Edition dengan strap fluoroelastomer warna hitam seharga Rp3.399.000.

Kedua seri tersebut ditawarkan dengan berbagai keuntungan selama masa pre-order, seperti cashback hingga Rp 200.000 dan gratis HUAWEI FreeLace seharga Rp999.000.

Konsumen dapat melakukan pre-order HUAWEI WATCH GT 3 46mm secara offline dengan mengunjungi lebih dari 30 cabang HUAWEI High-End Experience Store (HES), Erafone Store, dan toko Urban Republic di berbagai kota di Indonesia. Produk ini juga bisa juga dipesan secara online melalui mitra e-commerce, seperti JD.ID, Shopee, BliBli, Lazada, Tokopedia, dan Eraspace.

Sedangkan HUAWEI WATCH GT 3 42 mm Elegant Edition dengan strap kulit putih dibanderol seharga Rp3.499.000, dan strap fluoroelastomer hitam Active Edition seharga Rp3.399.000. Terdapat pula penawaran cashback hingga Rp200.000, gratis strap kulit putih senilai Rp399.000, serta cashback hingga Rp500.000 khusus untuk pembelian online di HUAWEI Official Store. HUAWEI WATCH GT 3 42mm juga tersedia secara eksklusif melalui mitra e-commerce, seperti JD.ID, Shopee, BliBli, dan Lazada.


Baca juga: Huawei dikabarkan kembali hadirkan ponsel "foldable" Februari 2022

Baca juga: Huawei resmi hadirkan Matepad T8 Kids Edition tab ringkas untuk anak

Baca juga: Spesifikasi Huawei MateBook D14 dan D15

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021