Jakarta (ANTARA) - Aktor Omar Daniel menceritakan bahwa dirinya tetap meluangkan waktu untuk berolahraga meski sibuk dengan persiapan proyek film terbarunya yang masih dirahasiakan.

Omar mengatakan, bahwa sebagai aktor dia dituntut untuk memiliki tubuh yang proporsional sehingga harus aktif berolahraga.

"Film kan mengharuskan kita memiliki tubuh yang proporsional. Nanti kan mereka (tim produksi) request nih, kurang gede, kurang kecil, atau kurang apa (agar dapat menggambarkan karakter dengan baik)," kata Omar dalam acara peluncuran HUAWEI WATCH GT 3 secara virtual, Senin.

Omar menambahkan, kondisi pandemi saat ini juga seharusnya tidak menjadi alasan agar tidak berolahraga agar tubuh tetap sehat.

"Justru harus. Kondisi sekarang lagi pandemi, kita tetap harus berolahraga," ujarnya.

Dia kemudian menceritakan bahwa saat berolahraga, dia bukanlah tipikal orang yang suka memakai alat-alat tambahan seperti ponsel untuk melihat GPS atau menggunakan earphone.

Menurutnya, terlalu banyak membawa alat tambahan akan membatasinya dalam bergerak. Sehingga, Omar mengatakan dia lebih suka menggunakan jam tangan pintar atau smartwatch, seperti HUAWEI WATCH GT 3, karena lebih efisien.

"Semua sudah termasuk di jam tangan ini, mulai dari GPS-nya, running coach, semua lengkap. Jadinya lebih efisien, lebih mudah, dan lebih aman pastinya," ucap dia.

Selain itu, Omar juga mengatakan bahwa HUAWEI WATCH GT 3 sangat membantu mengingatkannya untuk istirahat jika dia telah melampaui batas kemampuan saat berolahraga.

"Kadang-kadang kita enggak sadar kalau badan kita tuh kemampuannya sampai mana, sampai kita ngos-ngosan atau susah nafas. Dengan adanya recovery time, dia kayak ngingetin untuk jeda dulu, istirahat dulu," katanya.

"Jadi sangat membantu dan memudahkan sekali sih," pungkas dia.


Baca juga: Omar Daniel ketagihan masak karena film "Tentang Rindu"

Baca juga: Jessica Mila, Omar Daniel dan Jerome Kurnia bersatu di "Invalidite"

Baca juga: HUAWEI WATCH GT 3 hadirkan fitur pendukung kualitas hidup sehat

Pewarta: Suci Nurhaliza
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021