Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor dua dunia Aryna Sabalenka dan juara French Open 2020 Iga Swiatek berada dalam grup yang sama untuk putaran turnamen akhir musim WTA Finals, yang dimulai Rabu di Guadalajara.

Turnamen yang diperebutkan oleh delapan pemain tunggal teratas dunia dan delapan tim ganda, dipindahkan ke Meksiko dari Shenzhen karena pembatasan perjalanan COVID-19 di China.

Hasil undian yang diumumkan Senin waktu setempat atau Selasa WIB, dikutip dari Reuters, menunjukkan bahwa Sabalenka dan Swiatek bersama dengan Maria Sakkari dari Yunani dan Paula Badosa dari Spanyol berada di "Grup Chicen Itza."

Baca juga: Swiatek dan Badosa ikuti WTA Finals pertamanya
Baca juga: Barty mundur dari WTA Finals untuk fokus tatap Australian Open 2022


Sabalenka adalah unggulan teratas setelah peringkat satu dunia Ash Barty memutuskan untuk tidak melakukan perjalanan ke Meksiko.

Barty akan menghadapi masalah karantina ketika dia kembali ke Australia, dan dia mengatakan dia ingin fokus pada persiapannya untuk Australian Open yang akan digelar pada Januari.

Sementara itu, petenis Ceko Barbora Krejcikova, yang memenangkan Grand Slam perdananya di Roland Garros pada Juni, masuk undian di grup yang sama dengan rekan senegaranya Karolina Pliskova, Garbine Muguruza dari Spanyol dan Anett Kontaveit dari Estonia dalam "Group Teotihuacan."

Penyelenggara mengatakan grup-grup tersebut dinamai menurut kota-kota kuno di Meksiko dan penghargaan untuk pra-Kolombia dalam sejarah Meksiko.

Baca juga: Barty, Sabalenka, dan Krejcikova lolos kualifikasi WTA Finals 2021
Baca juga: Sakkari lolos ke turnamen akhir musim WTA Finals
Baca juga: Kontaveit raih gelar keempat 2021 untuk amankan tempat WTA Finals

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2021