Jakarta (ANTARA) - Peluang guard Golden State Stephen Curry memenangkan penghargaan pemain terbaik atau MVP NBA musim reguler meningkat setelah dia membuat 50 poin dan 10 assist ketika Warriors mengalahkan Atlanta Hawks pada pertandingan Senin.

Juara tiga kali yang membawa pulang penghargaan MVP pada musim 2015 dan 2016 itu membuat sembilan tembakan tiga angka dan mencetak 14 dari total 28 lemparan non tiga angkanya manakala Warriors menang 127-113 di San Francisco.

Kemenangan itu membuat Warriors meningkatkan catatan menang-kalah terbaik di NBA sejauh ini dengan 9-1. Penonton meneriakkan "MVP" ketika Curry masuk garis lemparan bebas di mana dia membuat catatan sempurna berhasil pada semua dari 13 lemparan bebasnya.

Baca juga: Stephen Curry cetak 45 poin saat Warriors tundukkan Clippers
Baca juga: Presiden AS sambut Bucks, tim NBA pertama yang kembali ke Gedung Putih


Curry kini favorit memenangkan trofi itu untuk ketiga kalinya dengan perbandingan 2 banding 1, kata SportsBetting.ag.

Pesaing terdekat berikutnya adalah pemain Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo dan pemain Brooklyn Nets Kevin Durant yang memiliki 13 banding 2 di pasar taruhan.

Menurut situs web itu, Curry memasuki musim dengan peluang 8-1 untuk menjadi MVP.

Pelatih kepala Warriors Steve Kerr mengagumi permainan memukau Curry. "Itu sungguh penampilan Steph yang menakjubkan," kata Kerr.

"Dia luar biasa. Saya ingin bilang saya belum pernah melihat yang seperti itu tetapi saya sudah menontonnya selama tujuh tahun, jadi saya sudah menyaksikan hal seperti itu tapi tetap saja sungguh hebat untuk dilihat," pungkas Kerr.

Baca juga: Joel Embiid positif COVID-19, akan lewatkan sejumlah pertandingan
Baca juga: NBA dan Nike luncurkan jersey baru peringati ulang tahun ke-75

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021