Jakarta (ANTARA) - Donovan Mitchell mencetak 27 angka untuk memimpin lima pemain Utah Jazz meraih dua digit menuju kemenangan kandang 110-98 atas Atlanta Hawks pada Selasa malam (Rabu WIB) di Salt Lake City.

Pertahanan Utah, dipimpin oleh Defensive Player of the Year Rudy Gobert, juga mengalami malam yang hebat. Mereka menahan Hawks yang hanya meraih 18 poin pada kuarter keempat, dan hanya berhasil memasukkan 43,5 persen tembakan. Jazz juga menahan Kevin Huerter dan Trae Young tanpa skor pada kuarter terakhir setelah mereka mencetak 28 dan 27 poin berturut-turut pada 36 menit pertama.

Sebagaimana dilaporkan Reuters, Atlanta, di pertengahan empat pertandingan tandang yang berat di Wilayah Barat, kehilangan pertandingan kelimanya berturut-turut. Sementara Jazz, mengawali lima pertandingan kandang dengan catatan baik setelah memainkan tujuh pertandingan pertama dari 10 laga di luar kandang.

Utah juga mencetak skor rendah pada kuarter keempat, dengan hanya 15 poin, namun mereka melakukan serangan 8-0 tepat waktu untuk mengubah pertandingan kompetitif menjadi kemenangan mudah. Mitchell memicu lonjakan tersebut dengan satu lemparan tiga angka yang sesudahnya ia melambaikan tangan kepada penonton agar bersorak lebih keras.

Tidak lama sesudahnya, Jordan Clarkson mencetak tiga angka dan Hassan Whiteside mencetak angka untuk membantu Utah memimpin 108-93. keunggulan itu terbukti cukup besar untuk membantu Jazz bangkit kembali setelah kalah dua pertandingan tandang di Florida selama akhir pekan.

Clarkson menghimpun 16 poin dan Bojan Bogdanovic mencetak 18 angka bagi Jazz, dan Whiteside menyumbang delapan poin dan delapan rebound dari bangku cadangan dalam salah satu laga terbaiknya bersama tim barunya. Royce O'Neale menambah 11 poin dan Mike Conley menyapu enam assist dengan 12 poin.

Young mencetak lima poin terakhir pada paruh tersebut untuk membawa Hawks terpaut selusin saat jeda pertandingan pada kedudukan 62-50. Ia membawa momentum tersebut selama kuarter ketiga dengan melakukan floater yang memicu laju 8-0 ditutup oleh tripoin dari John Collins dan Huerter. Secara keseluruhan, itu adalah 13-0 bagi Atlanta. Young kemudian mengikuti jumper dari Mitchell dengan lemparan tiga angka untuk membawa Atlanta terpaut tiga angka, 64-61.

Disulut oleh Mitchell dan Gobert, Utah memanfaatkan perolehan 7-0 untuk kembali naik hingga selisih dua angka pada kedudukan 75-64. Laju 13-2 mendekati akhir kuarter ketiga membantu Jazz memimpin 95-77.

Lou Williams mencetak 3 angka untuk membuat kedudukan 98-91 saat Hawks mengawali kuarter keempat dengan energi baru dan laju 11-3, namun Jazz menyelesaikan pertandingan dengan alot untuk menang.

Baca juga: Peluang Stephen Curry jadi MVP membesar setelah cetak 50 poin
Baca juga: Presiden AS sambut Bucks, tim NBA pertama yang kembali ke Gedung Putih
Baca juga: Joel Embiid absen, Knicks sukses akhiri kemenangan beruntun Sixers

Pewarta: Fitri Supratiwi
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2021