Ambon (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional Antara bekerja sama dengan Kantor Staf Presiden dan Kementerian Kominfo menampilkan 76 foto dalam pameran foto dan grafis yang digelar di Kota Ambon, 10-20 November 2021.

"Ke-76 foto yang kami tampilkan merupakan hasil karya fotografer Antara yang menggambarkan aktivitas paripurna dari elemen bangsa ini dalam tema 'Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh'," kata Direktur Pemberitaan Perum LKBN Antara Akhmad Munir di Ambon, Maluku, Rabu.

Ia mengatakan, pemeran foto dan grafis dilaksanakan dalam rangka amplifikasi dan diseminasi karya Antara di bidang fotografi.

Tema pameran ini diangkat LKBN Antara, KSP dan Kementerian Kominfo untuk memberikan gambaran kepada masyarakat luas bahwa dalam masa pandemi ini kita harus terus tangguh dan tumbuh.

Foto-foto di pameran itu, katanya, menggambarkan bagaimana para tenaga kesehatan berjibaku melakukan vaksinasi COVID-19 dibantu TNI Polri.

Selain itu juga ditampilkan foto atlet di Olimpiade Tokyo Jepang, PON Papua, juga bagaimana pemerintah membangun infrastruktur jalan, perhubungan pertanian dan lainnya.

"Gambar berupa foto ini adalah gambar Indonesia yang bergerak dan menumbuhkan semangat tangguh dan kuat di tengah pandemi ini," katanya.

Pameran foto diharapkan dapat memberikan semangat kepada samua elemen bangsa, terutama masyarakat Ambon, dalam menyikapi situasi pandemi dengan tetap optimistis dan semangat, agar Indonesia terus tangguh dan tumbuh.

Antara, lanjutnya, sebagai institusi pers bersama elemen pemerintah akan terus berupaya memberikan sikap dengan menyebarkan informasi yang optimis.

"Agar oksigen optimisme itu tumbuh di seluruh lapisan masyarakat Indonesia, dengan harapan bangsa Indonesia segera bangkit dan pulih kembali seperti sedia kala dan menjadi Indonesia yang lebih maju," kata Munir.

Ditambahkannya, Pemkot Ambon juga diharapkan dapat memperluas amplifikasi pesan dalam foto ini kepada masyarakat.

"Kami berterima kasih atas kolaborasi yang baik dan positif, kami berharap dapat ditindaklanjuti dengan kegiatan lain bersama kami untuk terus menyuarakan informasi positif dan membangun optimisme masyarakat," katanya.

Pewarta: Penina Fiolana Mayaut
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021