Jakarta (ANTARA) -
Presiden Joko Widodo direncanakan menghadiri perayaan puncak HUT Ke-10 Partai NasDem di Gedung Akademi Bela Negara (ABN) Partai NasDem, Jakarta, Kamis (11/11), yang mengusung tema "Satu Dekade di Jalan Restorasi".
 
Selain Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, Presiden Jokowi akan menyampaikan pidatonya di Auditorium KH Dewantara ABN NasDem.
 
Ketua Penyelenggara (OC) HUT Partai NasDem Ahmad Sahroni dalam siaran persnya, di Jakarta, Rabu, mengatakan pihaknya sangat bersyukur Partai NasDem sudah memasuki usia 10 tahun.
 
"Alhamdulillah tahun ini NasDem berusia 10 tahun, satu dekade," kata Sahroni.
 
Bendahara Umum Partai NasDem ini menyebutkan pada usia 10 tahun merupakan usia yang patut dijadikan momen refleksi diri dan disyukuri karena sudah sepuluh tahun NasDem berjuang membawa nilai-nilai restorasi demi Indonesia yang lebih baik.

Baca juga: Presiden Jokowi puji kekayaan sudut pandang film Indonesia
 
Wakil Ketua Komisi III DPR itu berharap di usia yang masih terbilang muda, NasDem tetap konsisten menyuarakan aspirasi dan kepentingan masyarakat.
 
"Yang tidak kalah penting, seluruh simpatisan, kader, dan pengurus tetap kompak dan solid mewujudkan semangat restorasi demi Indonesia sejahtera," ujarnya.
 
Selama ini NasDem telah konsisten mendukung Pemerintahan Jokowi dalam menjalankan berbagai program pembangunan dan kebijakannya.
 
"Komitmen kami untuk terus berada di jalur koalisi bersama pemerintah tentunya bukan hanya retorika semata. Kami dengan sepenuh hati mendukung berbagai program pemerintahan, mulai dari pembangunan ekonomi, pemerataan investasi, peningkatan kualitas sumber daya manusia, dan lain-lain," paparnya.
 
Selama pandemi COVID-19 melanda, NasDem dengan penuh dedikasi menjadi kepanjangan tangan pemerintah dalam melakukan upaya pemulihan.

Baca juga: Kunjungan Jokowi ke Mandalika bangkitkan ekonomi dan pariwisata NTB
 
"Kami mendirikan sentra-sentra vaksinasi di berbagai daerah di Indonesia, memberikan bantuan kepada masyarakat, dan tenaga kesehatan hingga memberikan tanda kasih kepada para kader NasDem yang terdampak pandemi. Buat kami, prinsip kemanusiaan bahwa 'no one left behind', tidak pernah berubah. Jadi kami selalu memastikan bahwa masyarakat tidak akan ditinggal sendirian dalam menghadapi berbagai kesusahan," kata Sahroni.
 
Sahroni menyatakan kesiapan partainya dalam menyambut tahun politik 2024.
 
"Kami bangga menjadi bagian dari perjuangan ini. Sekarang, banyak mata telah bersiap, berfokus menuju 2024. Kami di NasDem akan terus berkembang, berupaya dan berbenah untuk bisa terus berjuang bagi rakyat dan menjadi penyambung lidah rakyat yang amanah," ungkap Sahroni.

Baca juga: Malaysia sepakat dengan Indonesia tentang atasi persoalan Myanmar
 
Sebagai informasi, perayaan Satu Dekade Partai NasDem ini akan menerapkan protokol kesehatan COVID19 yang ketat. Masyarakat dan Pers dapat menyaksikan secara langsung di sejumlah stasiun televisi.
 
Selain itu, katanya, bisa menyaksikan secara Live Streaming lewat kanal YouTube dan Facebook resmi DPP Partai NasDem.

Pewarta: Syaiful Hakim
Editor: Herry Soebanto
Copyright © ANTARA 2021