Kerja sama PT Inka dengan perusahaan Malaysia ini merupakan pelaksanaan program BUMN Go Global.
Madiun (ANTARA) - Perseroan Terbatas Industri Kereta Api (PT Inka) menjalin kerja sama dengan perusahaan asal Malaysia, Destini Berhad, di bidang infrastruktur dan sarana perkeretaapian, baik di negara Malaysia maupun di luar Malaysia.

Kerja sama tersebut, kata Direktur Utama PT Inka Budi Noviantoro, diwujudkan dengan penandatanganan Heads of Agreement di Jakarta, Rabu (10/11).

"Kerja sama PT Inka dengan perusahaan Malaysia ini merupakan pelaksanaan program BUMN Go Global yang telah dicanangkan Menteri BUMN dan mendapatkan dukungan penuh dari Indonesia-Malaysia Business Council (IMBC)," ujar Budi Noviantoro dalam keterangannya yang diterima di Madiun.

Penandatanganan tersebut disaksikan oleh Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob di sela-sela agenda kunjungannya ke Indonesia pada tanggal 10-11 November 2021.

Selain keuntungan bisnis yang akan diperoleh kedua perusahaan, dia berharap kerja sama tersebut akan makin mempererat hubungan bilateral kedua negara.

Dijelaskan pula bahwa Destini Berhad merupakan perusahaan publik atau terbuka Malaysia yang telah terdaftar di Bursa Malaysia.

Perusahaan tersebut mempunyai grup anak-anak usaha yang bergerak di berbagai sektor bisnis engineering, seperti di bidang udara/aviation, pertahanan, kelautan, energi, perkeretaapian, dan transportasi darat lainnya.

Perusahaan Destini Berhad berkantor pusat di Malaysia dan beroperasi di Asia, Australia, Timur Tengah, dan Eropa.

Baca juga: INKA lakukan investigasi kereta LRT Jabodebek alami kecelakaan

Baca juga: PT INKA produksi bus listrik

Pewarta: Louis Rika Stevani
Editor: D.Dj. Kliwantoro
Copyright © ANTARA 2021