Jayapura (ANTARA) - Perolehan medali emas di kelas recurve cabang olahraga panahan pada hari kelima Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI Papua hampir merata dan tidak ada daerah yang mendominasi.

Pertandingan yang digelar di Arena Panahan, Kampung Harapan, Jayapura, Kamis, mempertandingkan lima nomor, yakni recurve elite men open, recurve elite women open, recurve men open, recurve women open, dan recurve open mixed team.

Pada nomor recurve elite men open, medali emas diraih DKI Jakarta oleh Kholidin, medali perak diraih Sriyono selaku wakil tuan rumah, dan perunggu diraih Arif Firmansyah dari Jawa Barat.

Baca juga: Kholidin kalahkan tuan rumah di kelas elite recurve panahan Peparnas

Pada nomor recurve women elite open, medali emas diraih Sri Hartatik (Jateng), perak diraih oleh Qomariatul Kiptiyah (Jabar), sedangkan Wahyu Retno Wulandari dari Kalimantan Tengah meraih perunggu.

Bergeser ke nomor recurve men open, Kalimantan Selatan tampil sebagai juara melalui Sadikin, perak diraih Supriyatno dari Jateng, sedangkan perunggu diraih Ahmad Suwandi dari Kalimantan Timur.

Nomor recurve women open, Kalteng meraih emas lewat Wahyu Retno Wulandari, medali perak oleh Sri Wijayanti (DIY), dan ketiga Mahda Aulia dari Papua.

Sedangkan di nomor beregu atau recurve open mixed team, tampil sebagai peraih emas Provinsi Papua, diikuti Riau, dan Kalsel.

Perolehan medali itu menambah raihan medali panahan pada hari pertama pertandingan, Senin (8/11) lalu yang didominasi oleh kontingen tuan rumah.

Baca juga: Jadwal panahan: Kholidin bersua wakil tuan rumah di final

Sebelumnya, Papua memperoleh tujuh medali emas, yakni pada nomor recurve open tean, recurve women open team, compound men open team, compound men open, men W1 open, recurve men open, dan recurve women open.

Sementara Jateng, Kalsel dan Kalimantan Barat masing-masing mendapatkan satu medali emas.

Jateng mendapatkan emas dari nomor compound women open team, Kalsel dari nomor compound women open, sedangkan Kalbar dari women W1 open.

Cabang olahraga panahan Peparnas Papua diikuti sebanyak 171 atlet panahan dari 18 provinsi yang memperebutkan 30 medali dari empat divisi, yakni recurve, compound, nasional, dan W1.

Baca juga: Atlet panahan elite berlaga di recurve dan compound
Baca juga: Tuan rumah dominasi medali emas laga perdana panahan Peparnas Papua

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021