Banda Aceh (ANTARA) - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin menyatakan banyak putra-putri di provinsi itu mempunyai bakat atau talenta yang mumpuni dalam kreativitas.

“Alhamdulillah beragam prestasi telah berhasil ditorehkan dalam beberapa waktu belakangan oleh putra-putri asal Aceh,” katanya di Banda Aceh, Kamis.

Pernyataan itu disampaikannya di sela-sela menerima Kunjungan Sineas Aceh Peraih Piala Citra FFI 2021 di Kantor Disbudpar Aceh, Banda Aceh.

Ia menjelaskan sineas Aceh baru saja meraih Anugerah Piala Citra Festival Film Indonesia (FFI) 2021 kategori film dokumenter pendek terbaik berjudul ‘Three Faces In The Land Of Sharia’.

“Kami memberikan apresiasi kepada sineas muda Aceh yang telah mampu meraih prestasi dan mengharumkan nama Aceh dalam dunia perfilman,” katanya.

Ia menyampaikan selamat kepada Davi, Masridho dan tim lainnya yang telah berhasil meraih juara 1 di FFI 2021 dan mewarnai perfilman Indonesia.

“Prestasi ini tentu sangat membanggakan masyarakat Aceh,” kata Jamaluddin.

Film dokumenter berjudul Three Faces In The Land Of Sharia karya sineas Aceh berhasil menyabet Piala Citra FFI 2021, Rabu, 10 November 2021.

Film tersebut disutradarai oleh Davi Abdullah (sekaligus produser), Masridho Rambey (produser) dan Fadil Batubara (director of photography).

Pewarta: M Ifdhal
Editor: Masuki M. Astro
Copyright © ANTARA 2021