Jakarta (ANTARA) - Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022 akan menyediakan layanan penuh waktu atau 24 jam untuk atlet, pelatih dan ofisial selama pesta olahraga tersebut berlangsung, total 53 hari, di tiga zona kompetisi, yaitu Beijing, Yanqing dan Zhangjiakou.

Kantor Pusat Konstruksi Proyek Besar Beijing, dikutip dari Xinhua, Kamis, mengatakan bahwa Kampung Atlet akan memulai operasi uji coba untuk Olimpiade pada 23 Januari, yang kemudian akan secara resmi dibuka pada 27 Januari dan akan ditutup pada 23 Februari.

Kampung Atlet juga akan menggelar uji coba untuk Paralimpiade pada 23 Februari, yang kemudian akan secara resmi dibuka pada 25 Februari dan ditutup pada 16 Maret.

Pembangunan Kampung Olimpiade dan Paralimpiade di zona kompetisi Beijing dimulai pada 27 September 2018 dan selesai pada 26 Juni 2021.

Baca juga: Penyelenggara Olimpiade Beijing janjikan kehidupan "normal"
Baca juga: IOC ajukan peringatan COVID-19 untuk zona protes di Olimpiade Beijing


Berada di selatan National Olympic Sports Center, kampung atlet Olimpiade dan Paralimpiade Beijing terdiri dari 20 bangunan dengan total luas bangunan sekitar 330.000 meter persegi, yang dapat menampung 2.338 peserta Olimpiade dan 1.040 peserta Paralimpiade, juga menawarkan katering dan layanan medis.

Sementara itu, uji coba operasional tes tekanan untuk kampung Olimpiade dan Paralimpiade Beijing 2022 dimulai pada 9 November, diikuti oleh tes semua faktor pada 20-21 November.

Baca juga: Inggris ingin bawa atlet divaksin dosis lengkap ke Olimpiade Beijing

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021