Bupati Tangerang lepas ratusan nakes RSDC Wisma Atlet

Bupati Tangerang lepas ratusan nakes RSDC Wisma Atlet

Bupati Tangerang, A Zaki yang 250 orang yang terdiri dari relawan dan tenaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Jakarta. (HO/Pemkab Tangerang)

Tangerang (ANTARA) - Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar melepas sebanyak 250 orang yang terdiri dari relawan dan tenaga kesehatan (nakes) dari Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC) Wisma Atlet Jakarta, setelah menyelesaikan tugas kemanusiaan dalam membantu menangani COVID-19 di wilayah Kabupaten Tangerang, Banten pada Kamis.

"Terima kasih kepada para relawan yang telah membantu penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Tangerang. Semoga pandemi ini bisa terkendali dan bersama kita bangkit," kata Bupati A Zaki di Tangerang, Jumat.

Sejak awal kedatangan para relawan dan nakes dari Wisma Atlet tersebut, telah membantu proses percepatan vaksinasi hingga mencapai target sasaran.

Selain itu, para relawan ini juga telah terjun langsung memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat terkait penanganan dan penanggulangan virus corona di setiap kecamatan.

Baca juga: Kota Tangerang masuk level 1 asesmen Kemenkes

Baca juga: PMI Kota Tangerang tutup sentra vaksinasi usai vaksin 1.561 warga


"Mereka telah membantu penanganan COVID-19 sejak 15 September 2021, mereka terjun langsung memberikan sosialisasi penanganan dan penanggulangan COVID-19 kepada masyarakat," katanya.

Oleh karenanya, kata Bupati, atas kerja keras yang dilakukan para relawan dan nakes dari Wisma Atlet itu harus diberikan apresiasi seting-tingginya.

"Dari awal tahun 2021 pandemi COVID-19 yang terus mewabah hingga mengakibatkan banyak jatuh korban. Untuk itu kita terus mengantisipasi dan terus melakukan protokol kesehatan jangan sampai terjadi lonjakan," ujarnya.

Ia mengungkapkan atas bantuan dan kerja keras yang dilakukan para relawan dan nakes itu membuat status Kabupaten Tangerang bisa memasuki level 1 pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

"Capaian ini merupakan kerja keras bersama baik relawan dari Wisma Atlet, masyarakat, dan tenaga kesehatan. Beberapa elemen lain dari beberapa organisasi seperti PMI dan mahasiswa juga ikut membantu penanganan pandemi COVID-19 di Kabupaten Tangerang," kata dia.*

Baca juga: TNI kerahkan 140 nakes bantu percepatan vaksinasi di Tangerang

Baca juga: Tangerang akselerasi vaksinasi di RT/RW setelah keluar dari aglomerasi

Pewarta : Azmi Syamsul Ma'arif
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2021