Jakarta (ANTARA) - Mobil listrik MG 5 EV menarik banyak perhatian pengunjung sejak hari pertama gelaran GIIAS 2021 dibuka, demikian Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia Arief Syarifudin.

"Hal tersebut bisa menjadi salah satu indikator yang dapat membuktikan tingginya minat masyarakat Indonesia terhadap kendaraan listrik yang ramah lingkungan," katanya melalui keterangan resmi dikutip pada Sabtu.

Pada Kamis (11/11), Morris Garage (MG) resmi memperkenalkan mobil station wagon listrik pertamanya untuk pelanggan di Indonesia saat hari pembukaan GIIAS 2021.

MG 5 EV diklaim mampu menempuh hingga 380 km dengan kondisi daya baterai penuh sebesar 50,3 kWh yang telah teruji serta tersertifikasi IP67 tahan air dan debu.

Kapasitas baterai yang berkualitas ini juga sanggup untuk membuatnya terisi dari 0 hingga 80 persen hanya dalam durasi 40 menit dengan menggunakan koneksi CCS. Dengan tiga mode berkendara, seperti sport, normal, dan eco, membuat MG 5 EV diklaim praktis untuk aktivitas berkendara sehari-hari.

“Dengan dukungan segenap masyarakat dan pemerintah, MG yakin dapat menjadi salah satu pelopor penggerak terbentuknya industri otomotif yang ramah lingkungan,” tutur Arief.
Tampak belakang MG 5 EV di pameran otomotif GIIAS 2021, Kamis (11/11/2021). (ANTARA/Rizka Khaerunnisa)


MG 5 EV ditenagai motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115kW atau setara dengan 156 PS dan mampu berakselerasi dari 0 ke 60mph (100km/jam) dalam waktu delapan detik saja.

Mobil listrik ini menawarkan berbagai fitur kenyamanan, seperti cruise control yang secara otomatis mempertahankan kecepatan, rear view camera & rear sensors, serta Electric Parking Brake (EPB) dengan Auto Vehicle Hold (AVH) yang mampu menahan rem tanpa harus menginjak pedal rem secara terus-menerus.

Sementara untuk fitur keselamatan, antara lain Anti-Lock Braking System, Electronic Brake Force Distribution, Electronic Brake Assist, Stability Control System, Traction Control System, Curve Brake Control, Emergency Stop Signal, Hill Start Assist System, dan Tire Pressure Monitor System.

MG 5 EV tampil secara estetik dengan lampu belakang LED berdesain electric pulse dan lampu depan projector dengan LED Daytime Running Lights. Selain itu, kapasitas bagasinya juga mampu memuat hingga 1.456 liter.


Baca juga: MG akan hadirkan tiga line up terbaru di GIIAS 2021

Baca juga: MG resmikan cabang baru mereka di Riau

Baca juga: MG Indonesia umumkan harga New MG ZS, mulai Rp269,8 juta
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021