Jayapura (ANTARA) - Warga Papua mengapresiasi kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menepati janjinya untuk menghadiri seremoni penutupan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Stadion Mandala Jayapura.

"Yang membuat acara penutupan ini semakin sempurna adalah Presiden Jokowi yang menepati janjinya hadir dalam penutupan Peparnas," kata salah satu warga Jayapura Ronald Manoach kepada Antara di Jayapura, Sabtu.

Menurut Ronald, apresiasi dari masyarakat Papua untuk para atlet dan ofisial dari berbagai provinsi yang sudah datang dan berkompetisi di Bumi Cenderawasih.

Baca juga: Presiden Jokowi minta maaf dan berjanji hadir saat penutupan Peparnas
Baca juga: Presiden Jokowi saksikan final bulu tangkis sebelum tutup Peparnas


"Penghargaan setinggi-tingginya untuk para atlet Peparnas Papua yang banyak memperoleh medali," ujarnya yang juga merupakan Komisioner Bawaslu Provinsi Papua.

Dia menjelaskan pada seremoni penutupan Peparnas XVI Papua, terlihat antusiasme masyarakat yang sangat tinggi dalam mendukung suksesnya event olahraga bagi penyandang disabilitas tersebut.

"Hal tersebut juga terlihat dari sangat ramainya baik undangan, tamu hingga penonton umum yang hadir di Stadion Mandala Jayapura," katanya lagi.

Dia menambahkan dari pantauannya, semua tribun penonton semua sisi terisi penuh dan pengaturan pintu-pintu masuk sampai dengan tempat duduk atau kurai diatur cukup baik.

"Untuk sinergitas pengamanan dan panitia terlihat profesional, setiap tamu undangan diberi makan malam berupa nasi kotak dan snack," pungkas Ronald.

Baca juga: Presiden Jokowi singgah berbelanja di Pasar Noken Taman Imbi Jayapura
Baca juga: Flashmob ILDI Papua tampilkan gerakan khas "theme song" Peparnas XVI
Baca juga: OWL Gank buka seremoni penutupan Peparnas Papua dengan empat lagu

Pewarta: Hendrina Dian Kandipi
Editor: Bayu Kuncahyo
Copyright © ANTARA 2021