Kendari (ANTARA) -
Kota Kendari, Sulawesi Tenggara kembali  mencatat nol kasus baru COVID-19 pada Minggu,  menurut Satuan Tugas Penanganan COVID-19 setempat.

Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Kendari Algazali di Kendari, Minggu, mengatakan satu pasien aktif telah sembuh setelah  melakukan isolasi mandiri dengan status  orang tanpa gejala (OTG.

"Alhamdulillah Kota Kendari per hari ini 14 November 2021, sudah tidak ada lagi kasus aktif COVID-19," kata dia.

Secara keseluruhan kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di daerah itu semenjak merebaknya wabah tercatat 7.719 dari jumlah itu 7.624 dinyatakan sembuh.

"Sedangkan kasus meninggal akibat wabah pandemi COVID-19 ini tercatat 95 orang," ujar dia.

Meski  kasus COVID-19 di Kendari nihil , Algazali menekankan semua pihak agar tetap mematuhi protokol kesehatan utamanya 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan menggunakan sabun di air yang mengalir.

"Protokol kesehatan ini penting sehingga tidak ada lagi warga yang terinfeksi COVID-19, dan kita bisa keluar dari pandemi ini," kata Algazali.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Kendari ini juga mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi yang digalakkan pemerintah sebagai upaya meningkatkan imun tubuh untuk membentuk ketahanan kelompok dari infeksi COVID-19.

Baca juga: Vaksinasi di Kota Kendari capai 64 persen dari 265.147 sasaran
Baca juga: Ribuan warga Kendari antusias ikut Vaksin Merdeka jelang HUT RI ke-76

Pewarta: Muhammad Harianto
Editor: Suharto
Copyright © ANTARA 2021