Kami memberikan bantuan sebanyak 3.000 liter BBM kepada PMI sebagai upaya memperlancar penanganan masyarakat yang terdampak banjir di Sanggau dan sekitarnya,
Pontianak (ANTARA) - PT Pertamina Patra Niaga Wilayah Kalimantan Barat memberikan bantuan bahan bakar minyak (BBM)) jenis Pertalite bagi kendaraan Palang Merah Indonesia (PMI) untuk penanganan masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Sanggau, Provinsi Kalbar.

"Kami memberikan bantuan sebanyak 3.000 liter BBM kepada PMI sebagai upaya memperlancar penanganan masyarakat yang terdampak banjir di Sanggau dan sekitarnya," kata Sales Branch Manager II Kalimantan Barat (SBM II Kalbar) Avip Noor Yulian di Pontianak, Selasa.

Dia menjelaskan, bantuan BBM tersebut disalurkan guna memperlancar operasional kendaraan milik PMI dalam melayani kesehatan masyarakat yang terdampak banjir serta upaya penanganan lainnya di Kabupaten Sanggau dan sekitarnya.

"Bantuan kami serahkan kepada Wakil Ketua Bidang Bantuan dan Penanganan Bencana Kabupaten Sanggau, Gusti Zulmainis yang kemudian diserahkan kepada pihak PMI Kabupaten Sanggau," katanya.

Dia berharap dengan bantuan itu, maka penanganan bencana banjir atau masyarakat yang terdampak bisa berjalan dengan lancar.

"Pertamina juga bersyukur bisa turut berpartisipasi dalam memberikan bantuan pada masyarakat terdampak banjir. Kami turut prihatin dengan saudara-saudara kita yang terdampak banjir," katanya.

Dia menjelaskan, pihaknya sangat mendukung upaya pemerintah dan pihak lainnya yang dengan gotong royong memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di beberapa wilayah di Kalimantan Barat.

Adapun kabupaten yang saat ini terdampak banjir, diantaranya Kabupaten Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Sekadau, Sanggau, dan Kabupaten Ketapang, demikian Avip Noor Yulian.

Pewarta: Andilala
Editor: Andi Jauhary
Copyright © ANTARA 2021