Jakarta (ANTARA) - Mayjen TNI Sonny Aprianto SE, MM, mencalonkan diri sebagai ketua umum Pengurus Provinsi Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) DKI Jakarta periode 2021-2025 dan bertekad menjadikan ibu kota sebagai barometer olahraga menembak di Indonesia.

Dengan tagline memberikan kemudahan demi kejayaan Perbakin DKI, Sonny yang saat ini menjabat sebagai Deputi 3 Badan Intelijen Negara (BIN) mengklaim telah mendapat dukungan dari 20 dari total 54 klub menembak yang teregistrasi di DKI Jakarta.

Berbarengan dengan perayaan hari ulang tahun ke-empat Velox Et Exactus Shooting Klub, Rabu, Sonny menyampaikan visi dan misi sebagai calon ketua umum Perbakin DKI Jakarta yakni lebih komunikatif, efektif, sinergitas, dan berprestasi.

Baca juga: PB Perbakin dorong pembinaan atlet-atlet menembak Papua

"Intinya pada empat visi dan misi ini, saya akan menjalin komunikasi secara vertikal maupun horizontal dengan baik kepada PB Perbakin mau pun kepada seluruh pengprov yang ada di seluruh Indonesia," kata Sonny saat ditemui di lapangan tembak Velox Et Exactus.

Kemudian, kata Sonny, efektif dalam mewujudkan manajemen yang berkualitas dengan tata kelola administrasi yang profesional dan transparan.

"Serta memberikan kemudahan dalam segala administrasi dan perizinan personel maupun material yang terkait dengan kebutuhan olahraga menembak," katanya.

Baca juga: Selesai PON Papua, PB Perbakin siapkan atlet untuk SEA Games

Selain itu, Perbakin DKI sebagai induk organisasi olahraga menembak di Ibu Kota juga harus bisa saling bersinergi antara menjaring atlet dan wadah untuk menyalurkan hobi.

"Untuk penjaring atlet itu bermodalkan skill, olahraga menembak ini harus diakui adalah olahraga mahal. Saya bertekad apabila terpilih harus bisa mengakomodasi atlet-atlet," ujar Sonny.

"Sehingga atlet mampu berprestasi optimal, yang dilandasi dengan menjunjung tinggi nilai sportivitas, profesionalitas dan kreativitas, agar mampu bersaing di kancah kejuaraan menembak regional, nasional dan internasional," dia menambahkan.

Sonny akan bersaing dengan Brigjen Pol. Dr. Umar Effendi, M.Si dalam pemilihan ketua umum Pengprov Perbakin DKI Jakarta dalam musyawarah provinsi yang diagendakan berlangsung pada 20 Desember 2021.

Pewarta: Muhammad Ramdan
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2021