Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Kota Jakarta Pusat bersama Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta segera menggelar sosialisasi wisata urban "Heritage Walk" di kawasan Cikini kepada agen wisata.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Jakarta Pusat, Bakwan Ferizan Ginting menjelaskan kegiatan "Heritage Walk" kembali dilaksanakan pada Desember mendatang dengan panduan acara dari PT Jakarta Tourisindo atau Jakarta Experience Board (JXB).

"Kemarin kita melaksanakan 'Heritage Walk' dengan media. Di bulan Desember mendatang  dengan 'travel agent'. Kita diminta untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna mendukung pariwisata urban di kawasan Cikini," kata Bakwan di Jakarta, Rabu.

Sebelum melaksanakan "Heritage Walk", pihaknya akan melakukan pemasangan papan penunjuk arah di tiga titik, yakni di Kantor Pos, Taman Ismail Marzuki (TIM) dan trotoar seberang Stasiun Cikini.

Adapun kegiatan "Heritage Walk" Cikini berisi perjalanan menyusuri sepanjang Jalan Raya Cikini yang diawali dari Kantor Pos, berlanjut ke tempat legendaris lainnya, seperti Bakoel Coffee Cikini, gedung eks pabrik roti Tan Ek Tjoan, Rumah Bu Dibyo, Optik A. Kasoem dan Taman Ismail Marzuki.

Baca juga: DKI rencanakan revitalisasi Cikini jadi destinasi wisata perkotaan
Baca juga: DKI berencana hiasi Cikini dengan mural


Dalam kesempatan sebelumnya, Direktur Utama JXB Novita Dewi mengatakan, "Heritage Walk" bertujuan untuk mengenalkan salah satu kawasan pariwisata perkotaan (urban) di Jakarta.

Dengan begitu, masyarakat dapat mengetahui informasi terkini tentang perkembangan Cikini sebagai salah satu kawasan ikonik di Jakarta Pusat.

"Ketika pembatasan sosial tidak lagi diberlakukan, Cikini dapat menjadi destinasi wisata baru yang menjadi pilihan publik," katanya.
Baca juga: Menanti berkah dari sejarah panjang Cikini

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Sri Muryono
Copyright © ANTARA 2021