Jakarta (ANTARA) - Apakah Anda sudah memiliki asuransi untuk melindungi kendaraan Anda? Apabila belum, maka Anda perlu mengetahui rekomendasi asuransi mobil terbaik yang bisa dipilih.

Penggunaan asuransi sangat penting untuk memberikan rasa aman dan nyaman saat berkendara. Oleh karena itu, Anda tidak boleh mengabaikan penggunaan asuransi mobil.

Berikut ini ialah beberapa pilihan asuransi mobil yang bisa Anda pilih.

 1. Traveloka Asuransi Kendaraan Mobil

Pilihan asuransi mobil terbaik pertama ialah Traveloka Asuransi Kendaraan Mobil yang memberikan penawaran terbaik bagi Anda.

Startup yang terkenal dengan berbagai layanan wisatanya ini, ternyata menawarkan layanan asuransi yang bisa Anda proses secara online.

Bahkan, hanya dengan menggunakan aplikasi Anda bisa mengajukan proses pembuatan asuransi kendaraan dengan mudah. Tidak perlu ada perjanjian untuk melakukan survei kendaraan, Anda hanya perlu mengisi detail melalui aplikasi.

Anda hanya perlu mengupload dokumen, memilih layanan asuransi, dan melakukan pembayaran secara online.

Tidak perlu waktu lama, dalam waktu 24 jam proses pengajuan pendaftaran akan Traveloka proses.

 2. Asuransi Mobil ACA

ACA sebagai perusahaan asuransi menawarkan asuransi kendaraan yang bisa Anda pilih.

Asuransi ini akan memberikan perlindungan atas kerugian, kerusakan serta kehilangan atas risiko yang telah tercatat dalam polis asuransi.

Terdapat banyak bengkel rekanan yang bekerjasama dengan ACA dan memudahkan Anda untuk melakukan perawatan mobil.

 3. Garda OTO

Salah satu asuransi kendaraan yang sudah cukup terkenal ialah Garda Oto yang merupakan produk dari Astra Financial.

Garda Oto menawarkan kemudahan bagi para penggunanya seperti klaim mudah melalui berbagai channel. Terdapat aplikasi yang memungkinkan kamu untuk melakukan klaim.

Terdapat layanan darurat dan 24 jam yang memungkinkan Anda untuk mengajukan klaim dengan tepat dan cepat.

 4. Asuransi Mobil Sinar Mas

Pilihan rekomendasi asuransi mobil terbaik selanjutnya ialah asuransi mobil Sinarmas. Salah satu produk asuransi kendaraan dari Sinarmas ialah Simasnet.

Terdapat dua pilihan asuransi kendaraan yakni asuransi gabungan dan total loss only (TLO). Anda bisa menggabungkan kedua asuransi ini untuk mendapatkan manfaat asuransi yang maksimal.

Sinarmas menyediakan berbagai bengkel rekanan terpercaya yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki kendaraan.

Waktu untuk melakukan klaim asuransi juga cukup cepat tergantung kelengkapan dokumen dan bukti yang Anda ajukan.

 5. Jasaraharja Putera

Nama asuransi Jasaraharja Putera mungkin sudah tidak asing lagi bagi Anda. Karena, asuransi ini cukup sering digunakan oleh pemilik kendaraan di tanah air.

Asuransi BUMN ini memiliki cakupan yang luas sehingga membuat para penggunanya menjadi lebih nyaman untuk melakukan klaim.

Sama seperti asuransi pada umumnya, terdapat dua pilihan asuransi yakni all risk dan total loss only.

 6. AXA Auto Insurance

Rekomendasi asuransi kendaraan selanjutnya yang bisa Anda pilih ialah AXA Auto Insurance yang memiliki produk bernama Smartdrive.

Produk ini memberikan perlindungan dan rasa aman kepada penggunanya ketika berkendara.

Terdapat berbagai jenis manfaat yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Proses untuk klaim asuransi cukup cepat dan waktu perbaikan bisa lebih cepat karena telah bekerjasama dengan bengkel rekanan unggulan.

Kesimpulan

Menggunakan asuransi mobil menjadi sangat penting bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi di jalanan dan pastikan Anda melakukan proteksi maksimal sebelumnya.

Anda bisa memilih produk asuransi dari Traveloka yang bisa Anda urus secara online. Sehingga, kesibukan bukan menjadi alasan Anda tidak bisa mengurus asuransi mobil.

Selain berhati-hati saat berkendara, menggunakan asuransi mobil akan memberikan perlindungan terutama dalam bidang finansial. Jadi, segera dapatkan asuransi mobil pilihan Anda sekarang!

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021