Jakarta (ANTARA) -- PT WIJAYA KARYA (Persero) Tbk. [WIKA] meraih Gold Rank pada Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2021 yang diselenggarakan National Center for Sustainability Reporting (NCSR) bekerja sama dengan Institute of Certified Sustainability Practitioner (ICSP). Prestasi ini, menjadikan WIKA sebagai satu-satunya perusahaan konstruksi yang berhasil mendapatkan gold rank.

"Penghargaan ini menjadi bukti komitmen WIKA dalam mendukung upaya bisnis keberlanjutan yang memberi nilai bersama," ujar Mahendra Vijaya, Sekretaris Perusahaan, pada ajang penganugerahan ASRAAT yang dihadiri oleh Ketua NCSR, Dr. Ali Darwin dan Ketua Dewan Juri ASRRAT, Prof. Eko Ganis Ph.D, di Jakarta, Rabu (17/11).

Pada masa pandemi yang sulit pada tahun 2020, WIKA tambah Mahendra, konsisten menjaga kinerja positif dengan tetap memberikan perhatian pada aspek kepedulian sosial dan lingkungan. Berbagai langkah yang telah diambil dan program Perusahaan secara jelas, terstruktur dan melalui proses assurance dituangkan dalam sustainability report Perusahaan, sehingga pengukuran kinerja setiap program menjadi jelas dan transparan.

Penghargaan bergengsi ASRRAT diselenggarakan untuk memberikan apresiasi kepada perusahaan yang telah membuat laporan keberlanjutan dan mendorong peningkatan baik kuantitas maupun kualitas laporan. Capaian Peringkat Gold Rank yang berhasil diraih WIKA, terang Ali Darwin, merupakan akumulasi penilaian atas pemenuhan Standar GRI 4.0, kepatuhan terhadap POJK 51/2017, dan Pengungkapan Sektor-Sektor tambahan GRI dalam Laporan Keberlanjutan.

Lebih lanjut, proses penilaian laporan dilakukan oleh 20 orang asesor yang merupakan dosen dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia dan telah memiliki Certified Sustainability Reporting Specialist (CSRS) yang dikeluarkan oleh NCSR.

“Aksi keberlanjutan memerlukan inovasi dan kolaborasi dari berbagai pemangku kepentingan. Aksi tersebut perlu diungkapkan dalam laporan keberlanjutan," jelas Ali. 

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2021