Jakarta (ANTARA) - Taiwan Expo 2021 online yang digelar pada 24 November akan menghadirkan enam tema industri meliputi mobilitas listrik, industri 4.0, era post pandemic, Taiwan halal, konsep gaya hidup, serta wisata budaya.

Dikutip dari siaran pers, Jumat, Taiwan Expo menawarkan berbagai solusi yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan industri di Indonesia.

"Pameran Taiwan Expo 2021 Online merupakan kesempatan yang baik untuk membuka peluang kerjasama antar kedua negara, selain itu Anda juga dapat lebih mengenal perusahaan Taiwan dengan solusi teknologi terkini dan produk-produk yang inovatif," kata Director of Taiwan Trade Center Jakarta Tony Lin.

Baca juga: Jerman desak Taiwan untuk bantu krisis semikonduktor industri otomotif

Salah satu sorotan pada pameran ini adalah kerja sama Grab Indonesia dan Kwang Yang Motor (Kymco) dalam menciptakan ekologi motor listrik di Tanah Air. Kerja sama itu disebut sebagai dukungan terhadap peta pengembangan di era mobilitas listrik.

Pameran tersebut juga menghadirkan manufaktur cerdas yang mendukung industri 4.0. Taiwan dikatakan telah memiliki sistem otomatisasi mesin produksi serta manufaktur yang menggunakan robot dan kecerdasan artifisial.

Selain itu, Taiwan Expo 2021 juga akan memperkenalkan budaya dan wisata negara tersebut agar bisa menjadi pilihan destinasi wisata setelah pandemi COVID-19 berakhir.

Taiwan Expo 2021 akan hadir dengan konsep pameran virtual 3D, di mana para pengunjung dapat menikmati pengalaman baru dengan berinteraksi secara langsung dengan para pelaku usaha serta menemukan konsep produk dan solusi inovatif mereka dalam bentuk virtual.

Serangkaian acara yang akan berlangsung di pameran Taiwan Expo 2021 online yaitu gelaran B2B Meeting Online, pameran 3D Virtual, dan webinar.

"Jadi jangan lewatkan kesempatan untuk bertemu dengan 140 para pelaku usaha dari Taiwan yang khusus hadir dalam pameran Taiwan Expo 2021 ini,” tutup Tony Lin.

Baca juga: Jatim buka pintu lebar investasi Taiwan

Baca juga: Taiwan bidik wisatawan Indonesia dengan wisata halal

Baca juga: Wisatawan Indonesia ke Taiwan naik 13,47 persen

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021